×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Momen Jokowi kunjungi tokoh yang pernah kritik dirinya

View Image

0

BRILIO » Sosok

3 Momen Jokowi kunjungi tokoh yang pernah kritik dirinya

Jokowi beberapa kali mengagendakan untuk bertemu dengan politisi tersebut.

11 / 01 / 2019 21:20

Brilio.net - Sejak menjabat menjadi Presiden Republik Indonesia ke-7, Presiden Joko Widodo dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan bijaksana. Slogan 'kerja kerja kerja' juga begitu melekat terhadap pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 tersebut. Tak cuma itu, sosoknya yang sederhana juga membuat Jokowi dikagumi banyak orang.

Meski demikian, selama kurang lebih 5 tahun masa kepemimpinannya Jokowi juga cukup sering mendapat kritikan dari masyarakat, tak terkecuali para tokoh politik. Sejak beberapa waktu terakhir, terbilang cukup banyak politisi yang mengkritisi dan oposisi dengan kebijakan yang dilakukan Jokowi.

Dikenal giat memberikan kritik, pada kenyataannya publik menilai Presiden Jokowi tidak terlalu ambil pusing. Diketahui, Jokowi bahkan beberapa kali mengagendakan untuk dapat bertemu dengan politisi tersebut.

Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, momen-momen Jokowi bertemu dengan tokoh yang mengkritik dirinya, Jumat (11/1).

1. Fahri Hamzah.

Loading...

politisi kritik jokowi © 2019 brilio.net

Tak bisa dipungkiri, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjadi salah satu politikus yang selalu memberikan komentar dan kritik terhadap Presiden Jokowi melalui akun Twitter pribadinya @fahrihamzah. Mulai dari kebijakannya atau pun mengkritiki pidato Presiden Jokowi di berbagai acara.

politisi kritik jokowi © 2019 brilio.net-foto: Biro Pers Setpres

Namun pada kenyataannya, Jokowi dan Fahri berkesempatan bertemu dalam agenda buka puasa bersama di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, (18/5/18) lalu. Momen pertemuan keduanya ramai jadi perbincangan netizen di media sosial lantaran ekspresi Fahri yang melakukan sikap hormat. Bahkan Twitter diramaikan dnegan tagar #FahriHormatkeJKW.

2. Fadli Zon.

politisi kritik jokowi © 2019 brilio.net

Tidak jauh berbeda dengan Fahri Hamzah, Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR juga sering melontarkan kritik-kritik tajamnya terhadap pemerintahan Jokowi melalui akun Twitternya @fadlizon. Berbagai macam sindiran mulai dari kinerja ataupun menilai kegagalan Jokowi sebagai seorang pemimpin. Padahal Fadli dahulunya diketahui sering memuji Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

politisi kritik jokowi © 2019 brilio.net-foto: Biro Pers Setpres

Namun masih dalam momen yang sama, Fadli Zon juga menghadiri acara buka puasa bersama di Istana Negara. Meski terkenal dengan kritik yang banyak, Fadli Zon terlihat akrab bersama Presiden Jokowi dalam momen tersebut.

3. Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan sejumlah kritik pada pemerintahan dalam pidatonya di acara Dies Natalis ke-15 Partai Demokrat tahun 2017 silam, salah satunya membahas program tax amnesty yang dianggap salah sasaran.

politisi kritik jokowi © 2019 brilio.net-foto: Biro Pers Setpres

Sebagai orang yang pernah menjabat sebagai Presiden Indonesia ke-6 sebenarnya kritikan dari SBY masih dianggap wajar. Bahkan Presiden Jokowi menerima pertemuan bersama SBY, Kamis (9/3/17) lalu. Dalam agendanya itu, Jokowi dan SBY tampak menikmati secangkir teh dan obrolan hangat di beranda Istana.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more