Brilio.net - Meski Asian Games 2018 telah resmi ditutup, namun masih banyak cerita tersimpan di balik pesta olahraga terbesar kedua di dunia ini. Salah satunya adalah cerita tentang ketiga maskot yang diberi nama Bhin-bhin, Atung dan Kaka ini. Tak disangka popularitas mereka sangat tinggi di Asian Games.

Tak hanya orang Indonesia, suporter dari negara lain pun banyak yang berburu merchandise lucu dari ketiga maskot ini. Saat maskot yang namanya diambil dari Bhinneka Tunggal Ika ini hadir di sekitar arena pertandingan pun sontak membuat para penonton histeris. Jangankan anak kecil, orang dewasa pun ikut dibuat geregetan.

Tapi tak banyak yang tahu siapa sosok di balik kostum maskot boneka tersebut. Nah, baru-baru ini viral cuitan yang membahas tentang pahlawan tanpa tanda jasa di Asian Games 2018. Salah satu yang dibahas adalah sosok di balik maskot Asian Games tersebut. Ternyata, tiga pria ini lho yang ada di balik kostum maskot Bhin-bhin, Atung dan Kaka.

sosok di balik maskot asian games 2018 © Twitter/@piokharisma

foto: Twitter/@piokharisma

Loading...

Dari foto yang beredar, terlihat tiga pria sedang duduk di kursi plastik. Mereka masih mengenakan bawahan dari kostum maskot Asian Games 2018. Jika dilihat dari kostumnya, cowok berkaus abu-abu paling kiri ini adalah pemakai kostum maskot Kaka. Sedangkan pria yang ditengah merupakan pemakai kostum burung Cendrawasih, Bhin-bhin. Dan yang paling kanan tentu saja pemakai kostum Atung.

sosok di balik maskot asian games 2018 © Twitter/@piokharisma

foto: Twitter/@piokharisma

Meski wajahnya selalu tertutup oleh topeng maskot, namun ketiganya tetap totalitas menjalankan perannya. Berkat peran tiga pria ini, popularitas Bhin-bhin, Atung dan Kaka bisa bersanding dengan para atlet peraih medali. Bahkan orang rela mengantre demi foto bareng di area Asian Fest yang ada di Gelora Bung Karno, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

sosok di balik maskot asian games 2018 © Twitter/@piokharisma

foto: Twitter/@piokharisma

Keren ya!