×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini wanita pada lukisan di Hotel Tugu Malang yang bikin merinding

View Image

0

BRILIO » Sosok

Ini wanita pada lukisan di Hotel Tugu Malang yang bikin merinding

Kisah hidup wanita ini sangat fenomenal.

27 / 10 / 2016

Brilio.net - Malang merupakan salah saru daerah di Jawa Timur terkenal dengan banyaknya destinasi wisata. Nah, kalau kamu yang kebetulan berkunjung ke Kota Apel tersebut, coba deh sekali-kali mampir atau menginap di Hotel Tugu. Di sana, kamu bisa melihat secara langsung lukisan wanita cantik yang banyak membuat orang merinding saat melihatnya.

Siapa sih sosok wanita misterius tersebut? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (27/10), wanita cantik dalam lukisan itu ternyata bernama Oei Hui Lan. Ia yang lahir pada tahun 1889 di Semarang, Jawa Tengah, merupakan anak kedua dari pengusaha gula yang dikenal sebagai orang terkaya di Asia Tenggara, Oei Tiong Ham.

 Oei Hui Lan © 2016 brilio.net

Bagi sebagian wanita zaman itu, Oei Hui Lan dipandang sebagai wanita yang penuh keberkahan. Ia lahir dari keluarga kaya raya dan juga dikaruniai wajah rupawan. Ia dibesarkan dalam rumah yang sangat besar, luasnya mencapai 9.2 hektar dengan perpaduan gaya arsitektur Eropa dan China. Di rumah Oei terdapat 200 ruangan, dapur, vila pribadi, dan dua paviliun besar. Nggak hanya itu, keluarganya juga punya kebun binatang pribadi di rumahnya.

Namun, di balik semua harta dan kemewahan yang didapatnya, ia sebenarnya merasa tidak bahagia. Hal itu ia tuangkan dalam buku No Feast Lasts Forever. Ia mengaku bahwa kekayaan keluarganya yang seolah tak terbatas itu malah membuat keluarganya tercerai berai. Pasalnya, semua disebut saling berambisi untuk menguasainya.

Loading...

 Oei Hui Lan © 2016 brilio.net

Selain itu, kehidupan rumah tangganya bersama Wellington Koo, seorang politikus sukses di China juga tidak serta merta membuatnya bahagia. Nah, dari kisah wanita yang meninggal dunia di Amerika Serikat tahun 1992 itu, membuktikan pandangan banyak orang jika harta tidak bisa membeli kebahagiaan manusia.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more