Brilio.net - Film horor bisa terinspirasi dari berbagai macam sumber. Ada yang dari novel, urban legend, bahkan kisah nyata. Namun ada juga yang dibuat berdasarkan lokasi yang memang sudah dikenal angker oleh masyarakat.

Film horor Indonesia juga sudah banyak yang sumber inspirasinya seperti itu, lho. Kamu nggak percaya? Ini dia 7 film horor yang dibuat berdasarkan lokasi angker dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (26/10). Kira-kira mitos atau fakta ya?

1. Terowongan Casablanca.

film horor lokasi © 2016 brilio.net

Film ini bercerita tentang gadis SMA bernama Astari (Asha Shara) yang dihamili pacarnya Refa (Nino Fernandez). Namun sang pacar tak mau bertanggung jawab dan malah menyuruh menggugurkan kandungan Astari.

Loading...

Akibatnya Astari pendarahan hebat dan pingsan. Karena panik Refa menguburkan Astari hidup-hidup di pemakaman Casablanca yang saat ini telah dibangun terowongan. Sejak itulah arwah Astari gentayangan menuntut balas kepada Refa.

2. Hantu Jeruk Purut.

film horor lokasi © 2016 brilio.net

Film ini mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang melakukan riset terhadap mitos pastur tanpa kepala di TPU Jeruk Perut. Mitosnya adalah jika ingin melihat sosok hantu tersebut mereka harus datang ke TPU dengan jumlah ganjil dan memutarinya sebanyak 7 kali. Ternyata pastur tanpa kepala tersebut benar-benar muncul dan bahkan terus meneror mereka.

3. Rumah Pondok Indah.

film horor lokasi © 2016 brilio.net

Kisah ini tentang sebuah rumah yang ada di kawasan elit Pondok Indah. Saat sebuah keluarga pindah ke rumah tersebut, mereka merasakan keganjilan dengan adanya patung gadis yang terlihat sering bergerak. Berbagai kejadian horor yang terjadi ternyata ulah arwah penasaran gadis yang mati dibunuh dan jasadnya dijadikan patung tersebut.

4. Rumah Kentang.

film horor lokasi © 2016 brilio.net

Mengisahkan dua gadis yang baru saja ditinggal mati orangtuanya. Kedua terpaksa pindah ke rumah warisan ibunya yang telah lama kosong. Hal yang janggal pun dirasakan oleh keduanya. Mulai dari tercium bau kentang dari gudang di malam hari hingga muncul hantu anak kecil. Ternyata anak kecil tersebut meninggal di dalam kuali yang sedang digunakan pembantunya untuk merebus kentang.

5. Kereta Hantu Manggarai.

film horor lokasi © 2016 brilio.net

Film ini bercerita tentang kakak adik bernama Rossa dan Emily. Hubungan keduanya tak akur hingga suatu saat Rossa mengusir Emily dari rumah. Emily pun pergi dan berniat menuju ke rumah bibinya. Rossa yang menyesal mulai mencari Emily. Tapi anehnya Emily tak pernah sampai ke rumah sang bibi.

Rossa dan teman-temannya pun menduga bahwa Emily naik kereta hantu Manggarai. Konon siapa pun yang naik kereta tersebut akan terjebak selamanya.

6. Mal Klender.

film horor lokasi © 2016 brilio.net

Mall Klender yang berlokasi di bilangan Jakarta Timur ini memang sejak dulu sudah dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di Jakarta. Dikisahkan mal ini hangus terbakar pada tragedi Mei 1998 yang menelan ratusan korban jiwa.

Kisah itu berawal sejak diramalkan indera keenamnya akan terbuka di usia 23 tahun, Mila (Shandy Aulia) menjadi sangat penasaran dengan dunia gaib. Bersama ketiga sahabatnya, Panji (Denny Sumargo), Karina (Tasya Kamila), dan Danang (Igor Saykoji), Mila mencari bukti-bukti keberadaan aktivitas mistis di berbagai tempat agar impian mereka mempunyai acara investigasi dunia gaib tercapai.

Hingga akhirnya sebuah tantangan dari pemilik mal klender datang kepada mereka. Tantangan itu mengharuskan mereka dikurung selama 24 jam di dalam mal tersebut. Film ini sukses hingga tayang di Malaysia, Thailand, Singapura Filipina dan Brunei Darussalam.

7. Hantu Jembatan Ancol.

film horor lokasi © 2016 brilio.net

Film ini berkisah tentang sepasang kekasih yang akan menikah bernama Nikko (Ben Joshua) dan Donna (Nia Ramadhani). Namun Nikko berselingkuh dengan Livi (Nadilla Ernesta) hingga hamil. Nikko yang tak mau bertanggung jawab bertengkar hebat dengan Livi hingga akhirnya membenturkan kepalanya di tembok hingga meninggal dan jasadnya dibuang di bawah jembatan Ancol.