Brilio.net - Aksi Jokowi saat mengendarai sepeda motor ke Stadion Gelora Bung Karno saat opening ceremony Asian Games 2018 memang menyita perhatian. Dalam video yang dibuat sebelumnya, Jokowi yang aksinya harus digantikan dengan stuntman ini memang melakukan beberapa manuver. Di antaranya adalah melewati kemacetan dengan cara 'terbang' serta melakukan stoppie saat hampir menabrak bajai.

Video tersebut terlihat natural seperti sang presiden yang melakukan aksinya langsung. Tentu ada kerja keras dari seorang video editor di baliknya. Ialah Wawan Idati Wibowo, sosok editor di balik video Jokowi saat menunggangi kuda besi tersebut. Lewat akun Facebook-nya, pria lulusan Institute Kesenian Jakarta (IKJ) ini mengunggah fotonya saat sedang melakukan proses editing.

"Dirgahayu Indonesia ku dan sukses Asian Games 2018," tulis Wawan di akun Facebook-nya, seperti brilio.net kutip pada Minggu (19/8).

Wawan merupakan sosok yang terbilang senior di dunia sinematografi Indonesia. Ia telah banyak menyunting film kenamaan Tanah Air, seperti Habibie & Ainun, My Stupid Boss hingga Warkop DKI Reborn. Setidaknya ada lebih dari 35 film layar lebar yang mendapat sentuhan tangan kreatifnya, mulai dari tahun 2004 hingga tahun 2018 ini.

Loading...

sosok editor video jokowi © Facebook/wawan.wibowo

foto: Facebook/wawan.wibowo

Jadi jangan heran jika upacara pembukaan Asian Games yang digelar Sabtu malam (18/8) kemarin sukses besar. Tiap-tiap aspek memang telah disiapkan serta ditangani oleh orang-orang yang sudah profesional.

Postingan pendiri studio produksi BIFOST (Batarini Film Post) ini pun mendapat banyak perhatian warganet. Tentu saja banyak dari mereka yang mengapresiasi dan merasa terpukau dengan editan video dari pria berambut gondrong ini.

sosok editor video jokowi © Facebook/wawan.wibowo

foto: Facebook/wawan.wibowo

"Terbaik videonya gan, sukses selalu," ujar Joshua Nathaniel Limansubroto.

"Anda editornya ? Wow. Amazing. Terima kasih atas karyanya," tulis akun Milzam Masykur.

"AWESOME WORK!!! masih terkagum2 saya sampai detik ini juga, keinget terus dengan berbagai scene epic di video nya. Wow just wow!!" ungkap Andrea Putri.

"Terima kasih untuk karya yg luar biasa mas, kami ikut bangga dengan hasil kerja keras kalian...Salute," tulis Inneke Budhianti.