Brilio.net - Pada pembukaan Asian Games 2018 kemarin, Presiden Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi, membuat heboh masyarakat Indonesia. Melalui sebuah tayangan di awal pembukaan acara yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu terlihat Jokowi melakukan aksi naik motor sport milik Paspampres.

Diceritakan, saat itu Jokowi harus mengendarai motor sport jenis Yamaha FZ1 untuk menembus kemacetan menuju arah SUGBK. Tidak hanya mengendarai motor begitu saja, Jokowi juga diceritakan melakukan beberapa aksi cukup berbahaya seperti burn out lalu terbang melintasi truk untuk melewati kemacetan. Lalu melakukan rolling stoppie saat berpapasan dengan mobil bajay.

sosok stuntman Jokowi © 2018 Instagram

foto: vidio.com

Aksi-aksi yang berbahaya itu rupanya mengundang tanya publik karena merasa bahwa hal itu akan sulit jika dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi, mengingat Jokowi bukanlah seseorang yang ahli dalam hal tersebut. Usut punya usut, ternyata aksi berbahaya di atas motor itu dilakukan oleh seorang stuntman bernama Suddum So yang menggunakan jaket kulit merah pada gambar di bawah ini.

Loading...

sosok stuntman Jokowi © 2018 Instagram

foto: Instagram/@saddum

Pria asal Thailand ini memang merupakan seorang stunt rider yang biasanya menjadi pemeran pengganti untuk melakukan aksi-aksi berbahaya di atas motor. Bahkan beberapa waktu lalu, Suddum sempat mengunggah sebuah foto di balik layar salah satu adegan berbahaya pada video pembukaan Asian Games 2018 yang dilakukannya pada akun Instagram miliknya.

sosok stuntman Jokowi © 2018 Instagram

Kemampuan yang dimiliki Suddum dalam melakukan aksi-aksi berbahaya di atas motor memang sudah tidak perlu diragukan. Hal ini terlihat dari beberapa unggahan di akun Instagramnya yang memperlihatkan aksi berbahaya yang dilakukan di atas motornya.

 

#honda #saddum #buriram

A post shared by Suddum So (@saddum) on