Brilio.net - Pembukaan Asian Games 2018 yang digelar pada (18/8) kemarin menyisakan decak kagum bagi banyak orang. Acara yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini diawali dengan sebuah tayangan yang juga memukau para penonton.

Bukan tanpa alasan, pasalnya dalam tayangan tersebut Presiden Joko Widodo terlihat mengendarai motor sport untuk menembus kemacetan Jakarta menuju Stadion Gelora Bung Karno. Sebelumnya diceritakan Jokowi yang berada dalam mobil mendapat laporan bahwa jalanan menuju perhelatan Asian Games 2018 macet parah, sehingga akhirnya ia memilih untuk menaiki sepeda motor sport warna hitam didampingi Paspampres.

Aksi Jokowi tersebut cukup mengejutkan banyak orang. Bahkan beberapa warganet ada yang menyebut bahwa aksinya saat itu mengalahkan gaya sinetron Anak Langit. Ada juga yang menyebut Jokowi seperti Ethan Hunt di Mission Impossible. Selain itu, aksinya itu juga bahkan sampai menjadi trending topic di Korea Selatan.

Berbagai hal tentang aksi naik motor sport yang dilakukan pria berusia 57 tahun itu ramai menjadi perbincangan publik. Tidak terkecuali helm yang dikenakan Jokowi saat melakukan aksi tersebut.

helm dipakai Jokowi © 2018 Twitter

foto: Twitter/@assultanalfatih

Rupanya salah seorang warganet pun membeberkan jenis helm yang dikenakan Jokowi saat itu. Pengguna akun Twitter @duniadian ini menyebutkan bahwa jenis helm yang dipakai Jokowi saat naik motor sport dalam video pembukaan Asian Games 2018 adalah Nolan N104.

helm dipakai Jokowi © 2018 Twitter

foto: Twitter/@duniadian

Selain itu, pria bernama Dian Widiyanarko itu juga menjelaskan bahwa jenis helm itu merupakan tipe lama. Ia juga menambahkan dalam cuitannya, bahwa kini sudah ada tipe baru dari jenis helm tersebut, yaitu Nolan N100-5.

"Bagi yang penasaran helm apa yang dipake Presiden @jokowi saat action naik motor Paspampres di video pembukaan @asiangames2018 tadi, jawabannya adalah Nolan N104.

Ini tipe lama, yang baru sekarang udah ada Nolan N100-5.

Jadi pengen helm modular Nolan

#AsianGames2018," tulis Dian seperti dikutip brilio.net, Minggu (19/8).

Saat ditelusuri di lapak jual beli online, harga helm baru Nolan N104 berkisar Rp 4,5 juta. Gimana, kamu tertarik untuk membelinya?