Brilio.net - Tahun 2019 akan terasa spesial untuk masyarakat Indonesia. Sebab pada tahun ini akan diselenggarakan pesta demokrasi terbesar yaitu Pemilihan Umum yang akan digelar pada April mendatang. Maka tak heran jika sejak akhir tahun lalu, bahasan tentang politik mulai hangat di media sosial.

Selain dua pasangan capres dan cawapres yang telah terpilih, warganet juga dihebohkan dengan sosok Nurhadi dan Aldo. Pasangan ini mengklaim bahwa mereka adalah capres-cawapres nomor urut 10 yang diusung oleh Partai Untuk Kebutuhan Iman.

Layaknya politikus lain, mereka juga gencar berkampanye khususnya di media sosial. Posternya yang tersebar di dunia maya terlihat cukup meyakinkan. Didesain dengan apik, menampilkan dua pria setengah baya yang memakai peci. Tak lupa logo partai serta slogan kampanye dicantumkan juga.

sosok asli nurhadi 10 © berbagai sumber

-foto: Instagram/@nurhadi_aldo

Loading...

Tapi kalau kamu teliti, ada yang unik dari isi poster kampanye capres dan cawapres fiktif ini. Misalnya pada penulisan nama keduanya, nama Nurhadi ditulis dengan tinta merah pada bagian 'di', sementara nama Aldo ditulis tinta merah pada huruf 'ldo'. Tinta merah yang sudah diatur pada bagian tertentu itu akan menimbulkan suatu makna jika dibaca.

Selain itu yang tak kalah unik dalam poster yang tersebar, koalisi yang mengusung mereka pun terdengar unik yaitu 'Koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asyik'.

sosok asli nurhadi 10 © berbagai sumber

foto: Instagram/@nurhadi_aldo

Meski viral di media sosial beberapa pekan terakhir, namun sosok Nurhadi-Aldo ini masih menjadi misteri keberadaannya. Usut punya usut, sosok capres fiktif ini merupakan orang Kudus. Menurut akun Facebook Afthonul Afif, pria bernama Nurhadi ini sehari-hari bekerja sebagai tukang pijat dan penjual jus herbal.

"Perlu sodara-sodara ketahui, paslon Pilpres-wapres 2019 No.10 Dildo adalah orang Kudus. Sehari-hari beliau bekerja sebagai juru pijat dan penjual jus herbal. Bukti, satu lagi kontribusi Kudus di kancah nasional. Haha," tulis akun Afthonul Afif seperti dilansir brilio.net pada Jumat (4/1).

sosok asli nurhadi 10 © berbagai sumber

foto: Facebook/afthonul.afif

Nurhadi juga cukup aktif di media sosial khususnya Facebook. Ia memiliki akun bernama Nur Ha Di yang telah diikuti oleh 26 ribu akun. Pria berkumis ini sering mengunggah foto dirinya dengan pose yang kocak. Selain itu, ia juga kerap berinteraksi dengan pengikutnya lewat status dan kolom komentar Facebook.

Kalau Nurhadi-Aldo jadi capres-cawapres beneran, kira-kira mereka mengusung program apa ya untuk memajukan Indonesia?