×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini arti nama 3 anak & 2 cucu Jokowi yang tak banyak orang tahu

View Image

0

BRILIO » Sosok

Ini arti nama 3 anak & 2 cucu Jokowi yang tak banyak orang tahu

foto: Instagram/@jokowi

Nama anak dan cucu Jokowi terkenal unik.

29 / 01 / 2019 21:52

Brilio.net - Presiden RI Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi, memang tak pernah lepas dari sorotan publik. Tak hanya dirinya, bahkan keluarganya pun menjadi daya tarik sendiri bagi publik. Pasalnya keluarga Jokowi memiliki selera humor yang cukup tinggi, terutama Kaesang Pangarep dan sang kakak Gibran Rakabuming Raka. Kakak beradik ini juga memiliki kesuksesan yang sama di bidang usaha.

Keluarga Jokowi memang kerap tampil bersama dalam beberapa kesempatan, mulai dari anak hingga menantu dan cucunya. Banyak yang menilai, bukan hanya dikenal sebagai keluarga nomor satu di Indonesia, namun keluarga ini pun terlihat harmonis. Keluarga ini pun tak lepas dari perhatian publik, tak heran jika apapun yang dilakukan para anggota keluarga Presiden ini selalu menjadi pembicaraan hangat diberbagai kalangan.

Anak-anak Jokowi terbilang cukup mendiri sebagai anak orang terpandang di Indonesia. Mereka bahkan terkesan tak mengandalkan ayah. Diketahui bahwa kedua putra Presiden ini memilih untuk berbisnis dan putrinya, Kahiyang Ayu mengikuti tes calon PNS tanpa ada bantuan dari sang ayah.

Memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Iriana, Jokowi pun mengungkapkan makna nama ketiga anaknya saat diundang ke acara Talkshow Net TV. Selama ini banyak orang yang tertarik dengan nama ketiga anak Presiden karena terbilang unik. Bahkan tak hanya itu saja, kedua nama cucu presiden pun tak lepas dari perhatian publik.

Dilansir brilio.net dari Ini Talkshow yang diunggah melalui YouTube, Selasa (29/1) berikut makna nama anak dan cucu Presiden Jokowi.

Loading...

1. Gibran Rakabuming Raka.

 Jokowi ungkap arti nama  istimewa

foto: Merdeka.com

Dalam tayangan tersebut, sang Presiden mengungkapkan nama anak pertamanya. Menurut sang Presiden nama anak pertamanya itu merupakan gabungan dari dua kata, yakni gigih dan berani. "Ya ada, semuanya ada (artinya), misalnya Gibran itu gigih dan berani," ujar Jokowi.

2. Kaesang Pangarep.

 Jokowi ungkap arti nama  istimewa

foto: Instagram

Karena tak mendapat jawaban atas makna nama Kahiyang Ayu, Sule beralih menanyakan nama anak bungsu Presiden, Kaesang Pangarep. Presiden menjelaskan bahwa nama anak bungsunya itu diambil dari bahasa Jawa, namun nama Kaesang sebenarnya tidak ditulis secara bersambung, melainkan terpisah.

Lucunya, saat hendak menjelaskan makna nama Kaesang, Jokowi mempersilakan Nunung untuk menjelaskan nama anak bungsunya itu. "Sang Pangarep pengharap, pangarep di depan ya pak? Gimana pak?" kata Nunung.

"Ya Sang Pangarep pemimpin," ucap Jokowi membenarkan.

2. Kahiyang Ayu.

 Jokowi ungkap arti nama  istimewa

foto: Instagram/@ayanggkahiyang

Presenter Sule kemudian bertanya mengenai makna nama dari Kahiyang. Tak seperti saat menjelaskan nama anak pertamanya, Gibran, namun untuk nama Kahiyang, Jokowi enggan membeberkannya. "Ada juga, tapi rahasia," kata Jokowi. Sampai akhirnya mengundang tawa. Hanya saja, untuk nama 'Ayu' sendiri berarti 'cantik'.

3. Jan Ethes Sri Narendra.

 Jokowi ungkap arti nama  istimewa

foto: Instagram/@selvi_anandareal

Cucu pertama Jokowi dari Gibran dan istrinya Selvi Ananda, Jan Ethes yang selalu mencuri perhatian publik karena dinilai lucu dan menggemaskan. Namun tak sedikit yang menyukai nama Jan Ethes karena terbilang unik dan tak biasa. Di balik itu sang ayah, Gibran menjelaskan bahwa nama anaknya itu berarti seorang yang cekatan.

"Ini juga nama Jawa juga, mungkin beberapa orang salah mengartikan Jan Ethes itu seperti nama bule, sebenarnya itu nama yang sangat Jawa sekali. Jan Ethes itu artinya sangat cekatan sekali. Ethes itu cekatan," ujar Gibran.

4. Sedah Mirah.

 Jokowi ungkap arti nama  istimewa

foto: Instagram/@ayanggkahiyang

Cucu Jokowi yang kedua dari, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang diberi nama cukup unik, yakni Sedah Mirah. Nama itu juga dikatakan sebagai nama yang kental dengan unsur Jawa. Sang ayah, Bobby menjelaskan bahwa nama itu diambil dari nama seorang putri yang pernah ada di Solo.

"Sedah Mirah itu dulu kalau nggak salah, pernah ada putri di Solo namanya Sedah Mirah itu terkenal dengan ke ayuannya, kecantikannya, jadi mudah-mudahan ketularan, jadi kita kasih nama Sedah Mirah," ujar Bobby.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    29%

  • Ngakak!

    14%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    57%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more