Brilio.net - Kematian memang selalu menjadi rahasia Tuhan yang tak bisa manusia ungkap kedatangannya. Bisa saja orang yang sakit-sakitan selama bertahun-tahun, sembuh dan sehat kembali. Bisa juga orang yang tidak sakit tiba-tiba meninggal dunia.

Seperti yang dialami Imam Masjid Baitut-Thaharah ini. Ia meninggal saat sedang memimpin Shalat Jumat di rakaat pertama. Para jamaah pun kaget karena sang imam sebelumnya tak terlihat sakit. Mastajuddin Noor, salah seorang warga yang mengetahui kejadian tersebut menuturkan melalui akun media sosialnya, bahwa imam tersebut bernama Jamhuri Alwi.

Jamhuri © 2017 brilio.net

foto: Facebook.com/Mastajuddin Noor

"Semoga imam ini tenang bersama mu ya Allah," tulis Noor seperti dikutip brilio.net, Jumat (6/1) di akun media sosialnya.

Untuk diketahui Masjid Baitut-Thaharah merupakan masjid yang berada Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Masjid ini kerap dijadikan tempat shalat banyak orang karena lokasinya berada di samping jalan raya.

Jamhuri © 2017 brilio.net

foto: Facebook.com/Mastajuddin Noor

"Seseorang akan dimatikan sesuai kebiasaannya. Semoga ahli ibadah meninggal saat melakukan ibadahnya dan mudah-mudahan kita termasuk orang yang Khusnul khatimah seperti beliau," kata akun Muhammad Jakaria mengomentari.

"Hari jumat, dalam keadaan terjaga wudhu, shalat dan kondisi sujud. Insyallah khusnul khotimah, amin" kata akun Dicky Pratama ikut mendoakan.