Brilio.net - Sebuah perayaan hari ibu di Kota Urus-Martan, Republik Chechnya, Rusia berubah menjadi pilu. Seorang penari yang sedang menari dalam acara tersebut meninggal dunia di atas panggung saat sedang melakukan tarian.

Seperti dikutip dari laman Mirror, Rabu (7/12), pria yang diketahui bernama R Khusainov itu awalnya tampak menari dengan penuh semangat. Ia menarikan tarian tradisional yang bernama Lezginka, diiringi dengan lantunan lagu dari seorang penyanyi lokal bernama Liza Akhmatova.

penari ini meninggal di atas panggung penonton malah tepuk tangan © 2016 youtube

 

Seorang penonton pun merekam aksinya lewat kamera smartphone. Namun saat ia sedang melakukan tarian, pria berusia 48 tahun itu seketika jatuh terlentang.

Liza Akhmatova yang saat itu sedang bernyanyi bahkan tak menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Ia pun tetap bernyanyi sambil berkelakar di sekitar R Khusainov yang telah terjatuh.

penari ini meninggal di atas panggung penonton malah tepuk tangan © 2016 youtube

Ironisnya, para penonton malah terdengar bertepuk tangan dan tertawa karena mereka menyangka itu adalah bagian dari pertunjukan. Namun para kru panggung yang menyadari itu di luar skenario, langsung menghampiri sang penari.

Paramedis langsung naik ke atas panggung langsung memeriksa. Namun malang, pria yang juga berprofesi sebagai guru tari anak-anak itu dinyatakan meninggal. Paramedis menduga ia memiliki riwayat penyakit jantung dan meninggal karena serangan jantung.

The Lezginka Dance sendiri merupakan tarian tradisional dari Lezgins, sebuah kelompok etnis di wilayah Kaukasus, dan dilakukan oleh banyak kelompok lain termasuk Chechen dan Cossack.

Berikut video detik-detik saat R Khusainov terjatuh dan meninggal saat beraksi di atas panggung, sebagaimana brilio.net lansir dari channel Viral Tube: