Brilio.net - Cerita ini bakal bikin kamu senyum sambil berdecak kagum. Ini adalah kisah hidup Nenek Suparni yang sangat luar biasa. Bayangkan, dengan usianya yang melampaui satu abad, dia hanya merasakan sakit tiga kali sepanjang hidupnya.

Ketika brilio.net berkunjung di kediamannya, Kulonprogo, Yogyakarta, beberapa waktu lalu, nenek berusia 114 tahun ini terlihat sangat sehat dan bugar meski rambutnya sudah beruban semua. Selama hidupnya, Suparni mengaku cuma pernah sakit sebanyak tiga kali.

Meski penglihatan dan pendengarannya mulai berkurang, ingatan nenek yang memiliki 4 cucu dan 6 cicit ini masih tajam. Suparni masih ingat betul kejadian sewaktu ia jatuh sakit.

"Pertama, saat saya diguna-guna. Lalu dipanggilkan kiai dan diobati," kenangnya.

Suparni © 2017 brilio.net

Loading...

Suparni juga sempat mengalami kecelakaan dan patah tulang bahu. Itulah sakit kedua yang pernah ia alami. "Kalau sakit yang ketiga, sakit panas luar biasa hebatnya. Sampai dokter bilang, saya hampir tidak tertolong," kata nenek yang juga mantan sinden itu.

Selain pernah mengalami tiga kali sakit, Suparni juga mengaku pernah mati suri. Saat itu, para tetangganya berbondong-bondong datang ke rumahnya untuk bertakziah. Tanpa diduga, Suparni tiba-tiba hidup kembali.

"Banyak orang tidak menyangka kalau saya bisa hidup lagi," imbuhnya sembari tersenyum.

Inspiratif sekali ya nenek ini? Semoga sehat-sehat selalu ya nek.