Brilio.net - Nama Ustaz Abdul Somad kembali menjadi perbincangan di dunia maya. Kali ini, pria 40 tahun tersebut mendapat perlakuan tak menyenangkan dari Instagram (IG). Pasalnya, akun @ustadzabdulsomad miliknya mendadak tidak bisa diakses. Hal itu terjadi karena pihak Instagram men-suspend akun Abdul Somad.

Kasus ini mengundang pertanyaan dari Ridwan Kamil. Ia mengunggah sebuah gambar tangkapan layar dari YouTube Ustaz Abdul Somad ke Instagramnya. Pria yang memiliki sapaan akrab Kang Emil ini menanyakan alasan di balik di-suspendnya akun ustaz tersebut kepada pihak Instagram.

balasan kang emil bikin adem © Instagram/@ridwankamil

foto: Instagram/@ridwankamil

"Dear @instagram, what is the reason you shutting down the account of @ustadzabdulsomad ? I think and testify that the content is always positive. Many people including myself learn positive content related to Islamic issues. Kindly the team of @instagram reopen that @ustadzabdulsomad account. warm regards.," tulis Kang Emil seperti brilio.net kutip dari akun @ridwankamil, Minggu (25/2).

Loading...

Selama ini Instagram hanya men-suspend sebuah akun jika akun tersebut mendapat banyak laporan negatif dari pengguna lain. Kang Emil merasa akun @ustadzabdulsomad ini kontennya selalu positif. Banyak orang termasuk dirinya yang belajar hal positif terutama isu agama dari akun ini.

Tanggapan dari warganet pun beragam. Banyak yang nyinyir, namun banyak juga yang setuju dengan apa yang dikatakan suami Atalia Praratya tersebut.

"Kang emil sukanya ust abdul somad?," tulis @putrirobiahadawiyah.

"Kang @ridwankamil kampanye sih kampanye nyari suara gak gini2 amat kaleeeeeeeeee," tulis akun @abah_albert nyinyir.

"Instagram ko gtu ya kang. Kecewa saya," tulis @aimasdinar.

Namun Ridwan tak mempermasalahkan perbedaan antara pihak yang nyinyir ataupun yang mendukung unggahannya, yang penting jangan saling benci.

balasan kang emil bikin adem © Instagram/@ridwankamil

foto: Instagram/@ridwankamil

"Berbeda itu rahmat. yg penting mah jangan saling benci," tukas Kang Emil.