×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cewek pengidap tumor wajah ini ajari menerima diri sendiri, salut

View Image

0

BRILIO » Sosok

Cewek pengidap tumor wajah ini ajari menerima diri sendiri, salut

Kepercayaan dirinya tidak datang begitu saja.

23 / 08 / 2016

Brilio.net - Tidak ada seorang pun yang bisa memesan bentuk fisik ketika dilahirkan. Jika terlahir sempurna dengan hidung mancung dan kulit putih, maka bersyukurlah. Sedangkan jika ada perbedaan bentuk fisik yang cukup mencolok maka cobalah menerimanya. Sebab meratapinya tak akan pernah mengubah bentuknya sedikitpun.

Seperti Marimar Quora (21), gadis cantik ini terlahir dengan tumor wajah yang disebut cystic hygroma. Seorang yang mengidap kondisi ini akan memiliki kantung berisi cairan di bagian wajahnya. Kantung ini terbentuk karena tersumbatnya simtem limfatik. Dapat dipastikan penderitanya akan mengalami kesulitan bicara serta mengunyah makanan. Kendati menderita penyakit langka tersebut, Quora mengajarkan kita untuk mencintai diri sendiri serta menerima apapun pemberian Tuhan. Keterbatasannya tidak menjadi penghalang baginya untuk menginspirasi banyak orang.

cystic higroma © 2016 brilio.net

Dilansir brilio.net dari Cosmopolitan pada Selasa (23/8), Quora memang sempat menghindari tempat umum. Dia sempat menjalani dua kali operasi untuk memperkecil kantung di wajahnya. Namun kini Quora tidak canggung lagi tampil di muka umum. Dia membuat vlog berisi tutorial makeup.

cystic higroma © 2016 brilio.net

Loading...

Kepercayaan dirinya memang tidak datang begitu saja. Ketika masih belia, dia pernah berbicara pada dirinya sendiri di depan cermin. "Aku mengatakan pada diriku sendiri bahwa aku cantik. Aku menguatkan diriku dan mendaftar apa-apa yang positif dari diriku. begitulah caranya aku belajar menerima diriku sendiri bagaimanapun keadaannya," terangnya.

Di vlognya, komentar positif berdatangan. Para pengunjung vlognya menyatakan bahwa mereka menyukai turorial yang dibuat Quora. Ini menambah rasa percaya diri sekaligus menguatkannya dari serangan para haters.

cystic higroma © 2016 brilio.net

"Aku telah menemui komentar negatif baik di youtube maupun di kehidupan nyata. Orang-orang mengatakan aku mirip monyet, mulutku aneh. Aku melihat mereka begitu nyolot. Aku meminta mereka berhenti mengatai atau sesekali mengabaikan mereka. tapi jika mereka nyolot padaku maka aku akan nyolot balik. Aku tak akan pergi sampai mereka berhenti bersikap nyolot," kata Quora

Quora berencana menjadi guru bagi para anak-anak tuna rungu. Pesan Quora,"Bagiku cantik adalah menerima dirimu seperti apapun, dan abaikan apa yang orang katakan padamu, tunjukkan cantikmu. Tidak penting kamu terlihat berbeda. terimalah dirimu seperti adanya,"

Berikut ini video tentang Marimar Quora.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more