Brilio.net - Banyak orangtua merasa frustasi bahkan marah kepada anaknya ketika melakukan tindakan negatif. Tak jarang para orangtua sampai memukul anaknya karena sangat emosi. Menghukum karena kesalahan anak itu baik, namun berbicara dengan tenang bukankah jauh lebih baik daripada main fisik?

Orangtua seharusnya tahu kekerasan bukan cara untuk mendisiplinkan anak-anak. Apapun alasannya, menyakiti anak secara fisik maupun verbal dapat menyebabkan anak mengalami gangguan emosional dan perilaku. Namun sayang, rupanya masih banyak orangtua yang bertindak keras kepada anak-anaknya.

ayah pukul anak © 2016 brilio.net

Janer Andal Ma Alyziel, wanita Taiwan ini melalui akun Facebooknya mengunggah video yang memperlihatkan seorang ayah 'mendisiplinkan' anaknya dengan menggunakan sepotong kayu. Janer berpikir cara sang ayah berlebihan membuat sang anak menangis kesakitan.

Pria yang memukul anaknya diketahui bernama Aladin Callos. Janer mengancam akan memberikan video yang dimilikinya kepada pihak berwenang. Mengingat saat kejadian itu, Callos mengancam Janer untuk tak ikut campur urusan keluarganya. Berikut video ayah memukul anaknya yang dihimpun brilio.net dari akun Facebook Janer Andal Ma Alyziel, Senin (22/8):