Brilio.net - Sudah tugas orangtua untuk melindungi dan memastikan keamanan sang anak. Namun seperti kamu tahu, banyak orangtua yang teledor dalam merawat anak. Bahkan ada juga yang dengan sengaja menelantarkan mereka. Ada orangtua yang meninggalkan anaknya di tempat umum sendirian, ada juga yang hampir menyebabkan anaknya celaka dengan keteledorannya tersebut.

Penasaran dengan kisah orangtua yang teledor? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, 7 kisah orangtua yang meninggalkan anaknya di tempat umum, Minggu (3/7):

1. Seorang ibu lupa meninggalkan bayinya di parkiran

foto: foto cw39.com

Seorang ibu di Arizona pernah melakukan kecerobohan dengan meinggalkan bayinya di keranjang belanja sendirian di parkiran. Beruntung dua orang karyawan salon melihatnya dan melaporkan kepada polisi. Diketahui bayi tersebut sudah ada di parkiran sendirian selama 40 menit.

2. Sebuah keluarga lupa meinggalkan anak balita di rest area

foto: oddee.com

Pada tahun 2015, sebuah keluarga diketahui melakukan perjalanan ke daerah utara Prancis. Sayangnya setelah melakukan perjalanan sejauh 93 mil, mereka baru sadar telah meninggalkan anak balitanya di sebuah rest area. Beruntung ada orang yang melihatnya dan menemaninya selama menunggu keluarganya.

3. Seorang bayi terapung-apung di laut dengan pelampung

foto: firsttoknow.com

Seorang bayi yang masih berusia 10 bulan terlihat terapung-apung di lautan di Turki setelah orangtuanya lupa jika dirinya masih berada di dalam air. Beruntung penjaga pantai melihatnya dan dengan sigap menolongnya. Kemudian diketahui kelalaian orangtua tersebut karena mereka asyik memakai sunblock.

4. Seorang anak berusia 4 tahun ditinggalkan di bandara sendirian

foto: news.bbc.co.uk

Seorang staf bandara di Israel pada tahun 2008 menemukan seorang gadis kecil terlihat berdiri sendirian di sebuah toko. Diketahui kemudian orangtuanya sudah terlanjur naik ke pesawat menuju Prancis melupakan dirinya. Beruntung petugas bandara menginfokan kepada kru pesawat dan mencari tahu keberadaan orangtuanya tersebut.

Bikin geregetan ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

5. Seorang ayah meninggalkan anaknya di parkiran stasiun

foto: opposingviews.com

Pada tahun 2015 lalu seorang ayah di Massachusetts dengan panik menelepon nomor darurat dan melaporkan jika lupa meninggalkan bayinya berusia 1 tahun di dalam mobil. Sementara ia saat itu tengah di dalam kereta. Beruntung petugas berhasil menemukan si anak dalam keadaan baik-baik saja.

6. Seorang ibu mengendarai mobil dengan posisi si anak berada di atap mobil

foto: guardianlv.com

Seorang ibu yang masih remaja pada tahun 2012 silam ditangkap kepolisian daerah Arizona karena melupakan anaknya yang masih berada di atap mobil dan mengendarai mobil tersebut. Diketahui ia dalam pengaruh obat-obatan. Beruntung anaknya tidak terluka sama sekali.

7. Seorang ayah meninggalkan putrinya di stasiun

foto: nypost.com

Seorang ayah di Long Island mabuk dan meninggalkan putrinya yang masih berusia 3 tahun di statiun. Parahnya ia baru sadar keesokan harinya ketika istrinya bertanya kemana anaknya pergi. Karena kejadian tersebut ia ditahan oleh pihak berwajib dengan tudingan penelantaran anak.