Brilio.net - Keterbatasan fisik tak menghalangi bocah berusia 7 tahun ini untuk meraih prestasi. Terlahir dengan kondisi tangan tak sempurna Anaya Ellick menunjukkan tekad yang luar biasa dengan mampu menjuarai kompetisi tulisan tangan nasional.

Lahir tanpa telapak dan jari tangan telah membuat Ellick beradaptasi untuk menulis dengan memegang pensil antara lengannya. Bocah cilik asal Chesepeake, Virginia, AS ini mulanya akan memegang pensil kemudian menjepitnya menggunakan dua bagian tangan yang tersisa. Ellick bahkan lebih suka menulis dengan cara tersebut daripada menggunakan jari-jemari prostetik.

Tracy Cox, kepala sekolah di Greenbrier Christian Academy menjelaskan bahwa siswinya itu menjadi inspirasi bagi yang lain. "Ia tidak membiarkan apa pun menghalangi apa yang sudah ia tetapkan untuk dilakukan. Ia adalah seorang pekerja keras, independen, periang dan termasuk yang memiliki tulisan tangan paling indah di kelas," ucap Cox seperti dikutip dari ABC News.

Tak heran kalau akhirnya Ellick dilaporkan mampu mengalahkan 50 pesaing lainnya dari seluruh negara, untuk meraih penghargaan kategori kebutuhan khusus dalam Kontes Menulis Indah Nasional. Kategori ini memberi penghargaan kepada para siswa dengan penundaan kognitif atau memiliki kekurangan intelektual, fisik atau perkembangan.

"Kami melihat tulisannya dan terpana melihat hasil tulisan tangannya itu, mengingat dia menulis tanpa tangan. Contoh tulisannya seperti dilakukan oleh seseorang yang memiliki tangan," tutur Kathleen Wright selaku direktur lomba seperti yang dilansir brilio.net dari ABC News, Selasa (10/5)

Penasaran dengan Anaya Ellick dan ingin melihat hasil tulisannya? Dirangkum brilio.net dari Storypickinilah bocah tanpa tangan yang berhasil jadi pemenang lomba tulisan tangan dan tampilan tulisannya:

1. Meski terlahir tanpa telapak tangan, Ellick tetap semangat dan tak membiarkan apapun menghalangi prestasi yang ingin dicapainya.

Anaya Ellick © 2016 brilio.net



2. Pelajar di Greenbrier Christian Academy ini memang memiliki tulisan tangan paling indah di kelas.

Anaya Ellick © 2016 brilio.net



3. Ellick dilaporkan mampu mengalahkan 50 pesaing lainnya dari seluruh negara, hebat!

Anaya Ellick © 2016 brilio.net



4. Tulisan indah yang mengantarkan Anaya Ellick menjadi menjuarai Kontes Menulis Indah Nasional kategori kebutuhan khusus di AS.

Anaya Ellick © 2016 brilio.net



5. Ellick berhasil membuktikan kepada semua orang bahwa tak memiliki tangan bukan halangan baginya dan siapa saja untuk berprestasi.

Anaya Ellick © 2016 brilio.net