Brilio.net - Apa yang dipikirkan Jalen Bailey bisa dibilang di luar kebiasaan anak seumurannya. Ia yang baru berumur 8 tahun sudah punya keinginan untuk membelikan rumah ibunya. Keinginnan itu pun coba ia perjuangkan dengan mulai membuka toko kue.

Jalen Bailey tinggal bersama ibunya, Sharhonda Mahan, di Fresno, Amerika Serikat. Sharhonda Mahan merupakan orangtua tunggal. Sebagai lulusan sekolah bisnis, Sharhonda memang mengajarkan kepada anaknya tentang pentingnya mendapatkan dan mengatur uang, dan Jalen selalu memahami apa yang diajarkan ibunya.

Jalen's Bakery © 2016 brilio.net

Suatu saat Jalen tertarik untuk mendirikan toko roti. Ia lantas mendirikan Jalen's Bakery pada 1 Juli lalu setelah menabung uang untuk membeli Kitchen Aid mixer dan resepnya untuk cookies, cake, dan cupcake sudah disetujui oleh Departemen Kesehatan. Tujuan terbesarnya adalah ingin mengumpulkan uang untuk membelikan rumah ibunya dengan jerih payahnya sendiri.

"Saya memutuskan dia untuk homeschooling dan mengajarinya enterpreneurship sejak dini," jelas Sharhonda yang juga seorang enterpreneur dan mengurus sendiri bisnisnya.

Jalen's Bakery © 2016 brilio.net

Meski hidup berkecukupan, tapi Sharhonda tak ingin memanjakan anaknya dan memberikan apa yang dia mau.

"Saya punya begitu banyak hal besar baginya. Aku ingin anakku mencoba yang terbaik dan apapun yang dia suka akan saya dukung 100 %," terangnya seperti dilansir brilio.net dari Pulptastic, Selasa (20/9).

Dan tak disangka, Jalen's Bakery dengan cepat menjadi hits di daerahnya. Jalen kini sudah memperlebar bisnisnya dengan menjual t-shirt dan aksesori agar bisnisnya terus tumbuh.

Jalen's Bakery © 2016 brilio.net

Jalen mengatakan jika ia senang bisa mendapatkan uang dari apa yang ia sukai. Rahasianya, dia melakukan semua itu, termasuk membuat cookies, dengan cinta.

Apa yang dilakukan Jalen memang membuat banyak orang salut dengannya. Ia menjadi baker cilik yang punya mimpi ingin membelikan rumah ibunya dengan hasil tangannya sendiri. Kamu pun bisa mengecek seperti apa bakery Jalen via webnya di www.jalensbakery.com.