Brilio.net - Jalanan di Indonesia memang terkenal dengan kerusakannya. Apalagi jalan alternatif yang sering dilewati kendaraan untuk menghindari macet. Seringkali jalan seperti ini jarang mendapat perhatian dari pihak yang berwajib. Walhasil salah tau warga di kota Yogyakarta mengambil tindakan sendiri untuk menambal jalan yang rusak.

Dilansir dari akun facebook Eko Purnomo, kamis (7/9) ada seseorang yang menambal jalan rusak sendirian dengan peralatan yang dibawa sendiri menggunakan mobil. Eko mengatakan bahwa dia bertemu dengan bapak ini di daerah Selokan Mataram, Maguwoharjo, Yogyakarta. Dia juga mengeluhkan kondisi jalan yang sudah rusak dan sering macet. Jalan ini juga sering dilalui sebagai alternatif menghindari macet di kota Yogyakarta.

tambal jalan bapak © 2017 brilio.net

Foto: Facebook/Eko Purnomo

Berikut postingan eko yang dikutip dari group facebook Info Cegatan Jogja.

Loading...

tambal jalan bapak © 2017 brilio.net

Foto: Facebook/Eko Purnomo-

"Saluttt buat bapak ini yg terlihat menambal jalan rusak sendirian dengan perlengkapan dan bahan yg dibawa sendiri dengan mobilnya. Lokasi jalan selokan mataram maguwoharjo selatan lapangan bola kradenan. Dimana jalan ini sekarang kondisinya rusak dan diwaktu" tertentu (pagi&sore) jalan padat karena sebagai jln alternatif menghindari macetnya jln jgj solo dpn bandara. #SAG"

Banyak warganet yang mengapresiasi tindakan yang dilakukan bapak tersebut.

"Semoga selalu diberikan Kesehatan ngeeh pak" kata akun Teguh Surawan

"Bapak e bener joos tenan iki....baik hati baget...karna rsa keperdulian yg tinggi" ujar akun Maria Susanti

"Rasa peduli yg patut ditiru" kata akun Catur Sri T.