Brilio.net - Banyak orang mendambakan kecantikan fisik yang biasanya ditandai dengan warna kulit yang putih. Pihak paling bergembira dari perlombaan kecantikan dengan standar tersebut tentu adalah produsen makeup.

Tips kecantikan adalah sesuatu yang disukai banyak perempuan. Apalagi jika dijuduli 'tips cantik simpel' atau yang sejenisnya. Berikut ini misalnya, seperti yang diungkapkan oleh seorang warga negeri jiran Malaysia melalui akun Twitter @rihajamil. Gadis ini bernama asli Nur Farihah, tengah belajar kedokteran di kampus lokal Kota Ipoh, Perak, Malaysia.

"Harini nak bagi tips camana kulit nak jadi putih (Hari ini mau bagi tips bagaimana kulit bisa jadi putih)," tulisnya sebagai pembuka. Berikut tweet lanjutannya yang brilio.net terjemahkan secara bebas untukmu, Minggu (3/9):

1. Jadi kalau mau kulit putih harus sabar dan tenang. Cara ini tidak bisa bekerja dalam sekejap. Butuh waktu, jadi pelarlahan-lahan dan sabar aja. Baiklah, begini.

2. Aku memang lahir dari keluarga Melayu, nggak ada campuran (kulit) cokelat atau apa. Di keluarga, aku yang paling hitam jadi sedih banget kenapa aku bisa hitam. Selalu diejek.

3. Sering diejek 'pantat kuali'. Mmm sedih banget. Jadi aku nyoba macam-macam produk di luar sana. Nggak ada yang berhasil.

4. Aku jadi tahu produk yang bagus biasanya harganya mahal dan nggak PHP. Aku buka website produk ini dan menurutku cocok untukku.

5. Ada banyak testimoni yang bilang berhasil. Teman-teman pada pakai produk ini dan banyak yang berbagi tips. Jadi aku coba aja. Gimanapun hasilnya, aku beli.

6. Ini halaman websitenya. Silakan lihat, produknya macam-macam.

7. Jadi caranya adalah kamu beli iPhone, mulai iPhone 5 pun nggak papa. Bisa putih kulitmu. Kalau iPhone 4 kameranya tak terlalu bagus jadi kalau mau iPhone 5 aja.

8. Lalu kamu buka kamera dan pilih filter 'chrome'. Biasanya filter ini yang paling berhasil.

9. Setelah itu kamu cari tempat yang pencahayaannya bagus contohnya di dalam mobil.

10. Selain itu, kamu boleh makeupin muka. Tapi pastikan foundation sama dengan skin tone.

11. Banyak temanku yang coba cara ini dan sukses. Ada juga yang tidak beli dari apple.com/my tapi mereka beli Samsung, Huawei, dan lain-lain.

12. Boleh juga coba Vivo telepon selfie bercahaya lembut, lihat aja Siti Nurhaliza aja pakai.

13. Jadi sekarang kulitku sudah putih, aku sangat bersyukur nggak ada lagi pantat kuali. Akhirnya memenuhi definisi cantik masyarakat Melayu.

14. Saya akhiri thread ini dengan slogan 'cintailah organ-organ anda'. Janganlah mengonsumsi benda yang meragukan.

Beberapa warganet yang merasa tertipu meninggalkan komentar. Misalnya @adbieaa yang menulis, "Bodohnya aku baca sampai habis. Adui."

Ada juga yang telat sadar seperti @kashazard, "hahaha punyala aq ingat td apple dh jual produk skincare. bodohnya aq."

Sedangkan @syaf_ix mengaku sudah mau menyimpan cuitan tips kecantikan ini. Dia menulis, "Shit aku tertipu. Siap nak pin tweet lagi hahahhahaha."

Gimana menurutmu? Menghibur banget, kan?