Brilio.net - Kalau masih ada mahasiswa yang takut untuk mencoba kesempatan bersekolah di luar negeri, hal ini tidak berlaku bagi Janu Muhammad. Pemuda gigih asal Nglempak, Caturharjo, Sleman ini tak pernah pantang mundur dan kini ia merasakan manisnya jerih payah yang ia lakukan.

Setelah mewujudkan mimpinya menyambangi Amerika Serikat untuk mengikuti program pertukaran pemuda Young Southeast Asia Leaders Initiative (YSEALI) 20 Februari sampai 26 Maret 2016 lalu, tepatnya di Arizona State University, alumnus Universitas Negeri Yogyakarta ini sekarang berhasil meraih mimpinya yang lain. Ia lolos sebagai penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ke Birmingham, Inggris.

Sekalipun Janu hanya anak penjual sayur, dia membuktikan bahwa dengan semangat yang pantang mundur, terkabulnya cita-cita bukan hanya sekedar mimpi yang lewat saja. Setelah lulus dari UNY, Janu tanpa ragu mendaftar beasiswa kesana kemari, mencoba setiap kesempatan yang ada. Bahkan sebagai salah satu syarat pendaftaran di universitas yang diimpikannya, anak pertama dari dua bersaudara ini harus lima kali ikut ujian bahasa inggris (IELTS) untuk mendapatkan skor yang diharapkan.

Wah, semangat tanpa batas yang dimiliki Janu bisa menjadi inspirasi buat kita kan? Kamu pun bisa kok untuk #BikinKerenIndonesia sesuai dengan passion yang kamu miliki. Bahkan kamu juga berkesempatan bisa dapetin hadiah menarik. Mau tahu caranya gimana? Yuk cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia.