Brilio.net - Sirup legendaris Marjan, memang sudah menemani kita setiap bulan puasa. Iklan sirup ini lah yang bolak-balik tayang di televisi jika mulai mendekati bulan Ramadan. Sirup ini juga selalu diidentikkan dengan bulan puasa karena kerap dijadikan bahan untuk minuman berbuka.

Tapi, kamu tahu nggak siapa yang membuat logo sirup legendaris ini? Nah, akhirnya terkuak sudah siapa yang membuat logo sirup Marjan. Ia adalah Bernardus Prasodjo, sosok yang juga pelukis kaleng biskuit Khong Guan yang fenomenal itu.

Terkuaknya siapa pembuat logo sirup Marjan berdasarkan pengakuan putranya sendiri yakni dr. Andreas Prasadja pada akun Twitter resminya di hari Jumat (16/6) lalu. Seperti brilio.net kutip dari akun Twitternya @prasadja, Minggu (18/6) berikut pengakuannya.

 

Dalam unggahan dr. Prasadja, ia mengatakan:
"Ini ayah saya pelukis gambar keluarga kaleng biskuit Khong Guan dengan karya lainnya: logo syrup Marjan."

Tentu saja unggahannya ini menuai banyak komentar netizen yang penasaran dengan sosok pelukis kaleng Khong Guan ini. Bahkan, banyak yang ingin menemui Bernardus Prasodjo untuk mewawancarai maupun belajar melukis untuk barang.

Bahkan ada yang bertanya bagaimana sistem pembayaran lukisan di merek-merek itu.

"Dok, Sistem pembayaran lukisan di merk-merk itu bagaimana? Sistem lepas atau royalti? Semoga royalti ya. karena lintas zaman & generasi," tulis akun @ruaien.

Balasan sang putra dari pelukis pun bikin terperangah:

"Lepas, Yang penting happy. Sudah seperti ini beliau sudah sangat senang. Karyanya awet dinikmati banyak orang," ungkap dr. Prasadja.

Namun, ada lagi pertanyaan yang bikin kamu semua pasti kaget.

"Selain Khong Guan dan syrup Marjan.. Apa lagi dok karya ayahnya??" tulis akun @PaulusPamungkas.

Jawaban dokter ini pun mengagetkan.

"Wafer Nissin, logo gandys, logo Hero yang lama, beberapa kaleng biskuit lain juga sih.." ungkap dr. Prasadja.