Brilio.net - Di sekeliling kita sering terjadi peristiwa penting maupun tragedi yang terjadi tiba-tiba. Tak jarang, peristiwa tersebut melibatkan seseorang yang mungkin tidak dikenali dan tergolong dicurigai.

Tidak diketahui identitasnya, orang tersebut melakukan aksi yang dirasa aneh atau tidak terpikir oleh orang lain. Keberadaan dan tingkah laku aneh orang tak dikenal terlebih pada sebuah momentum penting kadang menjadi pertanyaan besar dunia.

Berikut sosok yang masih menjadi pertanyaan dunia seperti dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber.

1. The Umbrella man.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Makhluk misterius © berbagai sumber

foto: wisance.com

Orang tersebut adalah satu-satunya yang membawa payung di antara kumpulan warga yang menanti konvoi presiden John F. Kennedy pada 22 November 1963 yang cerah. Presiden Amerika Serikat tersebut terbunuh dan sosok misterius tersebut adalah yang paling dekat dengan tempat terbunuhnya Kennedy. Sampai sekarang, sosok tersebut masih belum diketahui identitasnya.

2. The Babushka Lady.

Makhluk misterius © berbagai sumber

foto: wonderslist.com

Seorang wanita dengan kerudung di hari pembunuhan Kennedy menjadi sosok misterius. Ia menutupi wajah dengan kamera dan mengambil gambar Kennedy dari jauh. Diberi kesempatan untuk mengambil gambar lebih dekat oleh FBI, ia tidak kunjung melaksanakan hingga Kennedy terbunuh.

3. The Man from Traured.

Makhluk misterius © berbagai sumber

ilustrasi: moviepilot.com

Seorang penumpang yang mendarat di bandara internasional Tokyo pada 1954 membuat bingung petugas. Pasalnya ia mengaku berasal dari Taurus meski yang ditunjukkannya di peta adalah Andorra. Ia mengaku tidak mengetahui Andorra dan mengklaim bahwa Taurus sudah ada selama 100 tahun.

Begitu juga dengan petugas yang tidak pernah mendengar negara Taurus dan hanya mengetahui bahwa tempatnya berasal tersebut adalah Andorra. Kelengkapan identitas seperti paspor dan SIM orang tersebut justru tampak meyakinkan keberadaan Taurus. Namun setelah ia ditahan di sebuah hotel, sosok misterius tersebut menghilang tiba-tiba tanpa jejak satu pun.

4. Dan Cooper.

Makhluk misterius © berbagai sumber

foto: thisdayinaviation.com

Sosok pria ini adalah pembajak pesawat Boeing 727 pada November 1971 di Amerika. Ia meminta tebusan USD 200 ribu dengan ancaman bom. Tuntutan uang yang telah terpenuhi, pesawat kembali terbang. Seolah sudah mengetahui ilmu pesawat, Cooper menginstruksikan pilot untuk menerbangkan pesawat dengan ketinggian dan posisi tertentu.

Di saat penerbangan itu pula, ia kabur dengan parasut setelah tangga belakang pesawat terbuka. Sampai sekarang FBI belum berhasil menemukan sosok misterius yang cukup cerdas ini.

5. Tank man.

Makhluk misterius © berbagai sumber

foto: pri.org

Rombongan tank militer China dicegat oleh seorang mahasiswa yang diklaim surat kabar setempat bernama Wang Weilin. Aksi yang terjadi pada 5 Juni 1989 tersebut kemudian memunculkan banyak pertanyaan karena nasib dan keberadaan mahasiswa tersebut tidak pernah diketahui pasca kejadian.

Pihak pemerintah menyatakan tidak menahannya dan tidak pernah mengetahui identitasnya. (mgg/dimas satria putra)

(brl/swh)