Brilio.net - Upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) berlangsung dengan megah dan meriah. Acara yang diisi oleh ribuan talent yang terdiri dari penari, musisi, dan lain sebagainya sukses jadi perbincangan publik.

Bukan cuma itu, Presiden Joko Widodo yang mengendari motor sport jenis Yahama FZ1 dari Istana Kepresidenan Bogor menuju stadion pun sempat jadi trending topik dunia. Diceritakan Jokowi melakukan adegan cukup berbahaya seperti rolling stoppie ketika berpapasan dengan bajaj. Aksi ini mirip dengan adegan dalam film Mission: Impossible (M:I).

Meski banyaknya apresiasi berdatangan, tidak sedikit pula yang menilai konsep dalam video tersebut mirip konsep pada pembukaan Olimpiade London 2012 silam. Kala itu, Ratu Elizabeth II beraksi layaknya adegan dalam film James Bond.

Dalam video itu menampilkan Ratu Elizabeth II dijemput James Bond di Istana Buckingham dengan helikopter untuk menghadiri pembukaan Olimpiade London 2012. Saat akan sampai tujuan, Ratu tiba-tiba membuka pintu terjun dari helikopter yang disusul James Bond menggunakan parasut bermotif bendera Inggris.

Di balik kesuksesan keduanya tentu mengundang penasaran publik, mengingat keduanya merupakan Kepala Negara dan tidak mungkin melakukan aksi berbahaya tersebut.

Loading...

Seperti diketahui aksi Presiden Jokowi diperankan oleh pemeran pengganti (stuntman) pria asal Thailand bernama Suddum So. Sedangkan peran Ratu digantikan oleh Gary Connery, pria yang mengenakan pakaian lengkap dengan tiara di atas kepala melompat dari helikopter.

Berikut brilio.net rangkumkan dari berbagai sumber, beda gaya aksi stuntman Jokowi dan Ratu Elizabeth II, Senin (20/8).

1. Adegan Ratu dan Jokowi sama-sama menuju lokasi.

jokowi ratu stuntman © 2018 brilio.net

2. Karena kemacetan jalanan, Jokowi akhirnya memilih untuk mengendari motor. Ratu yang dijemput James Bond bergegas menaiki helikopter.

jokowi ratu stuntman © 2018 brilio.net

3. Jokowi melakukan aksi rolling stoppie, sedangkan Ratu melompat dari helikopter mengenakan parasut.

jokowi ratu stuntman © 2018 brilio.net

4. Sampai di lokasi, Jokowi melambaikan tangannya kepada para tamu undangan. Usai terjun payung, Ratu muncul dari podium bersama Pangeran Philip.

jokowi ratu stuntman © 2018 brilio.net

5. Ternyata untuk melakukan aksi berbahaya ini banyak bantuannya lho.

jokowi ratu stuntman © 2018 brilio.net

6. Dalam foto ini Suddum adalah pria yang mengenakan jaket merah. Ratu yang diperankan Gary adalah pria sebelah kanan gambar paling bawah.

jokowi ratu stuntman © 2018 brilio.net

7. Berikut video lengkap aksi Ratu Elizabeth II.

8. Berikut video selengkapnya Presiden Jokowi dalam Asian Games 2018.