Brilio.net - Saat ini terjun ke dunia politik banyak dilakukan oleh beberapa kalangan. Baik itu pengusaha maupun kalangan selebriti. Tak sedikit dari mereka yang berhasil menduduki kursi penting di pemerintahan. Mulai dari gubernur, wakil gubernur dan wali kota, anggota legislatif, dan lainnya.

Menjadi seorang politisi tentunya hampir sama dengan para seleb. Kegiatan mereka selalu menarik perhatian. Mulai dari kegiatan sehari-hari, kehidupan rumah tangga, hingga masalah pribadi lainnya.

Publik mulai menyoroti para politisi, terlebih yang kerap muncul di layar kaca atau dari kalangan selebriti. Salah satunya nih tentang masa lalu mereka bersama pasangan.

Kini dikenal sebagai politisi, bagaimana potret lawasnya bersama pasangan? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (7/6).

1. Rano Karno.

Potret lawas politisi dan sang istri Instagram

foto: Instagram/@si.rano

Bagi kamu pencinta sinetron Si Doel Anak Sekolahan, pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah politisi satu ini. Sebelum terjun ke dunia politik, Rano Karno merupakan seorang aktor, penyanyi, dan sutradara.

Rano Karno menikah dengan Dwi Indriati sejak 5 Februari 1988. Setelah menikah, Rano dan istri sepakat untuk mengadopsi dua orang anak bernama Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi.

Rano Karno dan Dwi Indriati sudah membangun rumah tangga selama 32 tahun. Hingga kini rumah tangga mereka adem ayem dan jauh dari gosip miring.

2. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Potret lawas politisi dan sang istri Instagram

foto: Instagram/@agusyudhoyono

Putra pertama presiden ke-6 RI,Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga mengikuti langkah ayahnya dengan terjun ke dunia politik.

Sebelum terjun ke dunia politik, AHY merupakan seorang tentara. Kemudian pada 8 Juli 2005, ia menikah dengan Annisa Pohan. Dari pernikahannya itu mereka dikaruniai anak perempuan Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Kehiduapan rumah tangga AHY dan Annisa Pohan sangat harmonis. Hingga kini keduanya masih sering menujukkan kemesraan.

3. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Potret lawas politisi dan sang istri Instagram

foto: Instagram/@aniyudhoyono

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono merupakan sosok yang dikenal tegas dan berwibawa selama menjabat sebagai kepala negara.

Namun di balik tegasnya, ia merupakan suami dan seorang ayah yang sangat menyayangi keluarga. Ketika ia sudah melepaskan masa jabatannya, SBY lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

SBY dan sang istri, Ani Yudhoyono merupakan pasangan yang banyak disukai orang. Mereka bahkan terlihat romantis meski sudah tua. Hingga Ani Yudhoyono meninggal, kesedihan SBY tak terbendung. Bahkan hingga kini kesedihan masih ia rasakan.

4. Joko Widodo.

Potret lawas politisi dan sang istri Instagram

foto: Instagram/@iriana_jkw

Presiden Joko Widodo dikenal sebagai sosok yang lembut dan humoris. Bahkan tak hanya dirinya saja, anak-anaknya juga dikenal sangat humoris dan berhasil menarik perhatian publik.

Kisah hidup dan perjuangan masa lalu Jokowi memang banyak menarik minat orang. Mulai dari masa kecil, masa sekolah, pengusaha mebel, hingga terjun ke dunia politik yang mengantarkannya menjadi walikota, gubernur, dan Presiden Republik Indonesia berhasil menginspirasi masyarakat.

Perjalanan cintanya dengan Iriana Widodo juga menarik perhatian. Jika kamu sudah menyaksikan film biopik tentang JOkowi pasti sudah memiliki gambaran, bagaimana awal mula pertemuan mereka hingga akhirnya menikah.

5. Emil Dardak.

Potret lawas politisi dan sang istri Instagram

foto: kapanlagi.com

Emil Dardak menikah dengan seorang model dan juga pesinetron, Arumi Bachsin pada 30 Agustus 2013 lalu. Kehiduapan Arumi kini benar-benar berubah, pasalnya ia harus memahami posisi sang suami sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Pernikahan keduanya dikaruniai dua orang anak, yakni Lakeisha Ariestia Dardak, dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak. Pernikahan Arumi dan Emil ini sempat ramai kala itu dan menjadi perbincangan hangat.

6. Sandiaga Uno.

Potret lawas politisi dan sang istri Instagram

foto: Instagram/@sandiuno

Siapa yang tak kenal dengan sosok Sandiaga Uno. Namanya semakin ramai diperbincangkan ketika menjadi calon wakil presiden. Meski dirinya tak berhasil menduduki kursi orang nomor 2 di Indonesia, Sandiaga masih begitu dikenal.

Sandiaga lahir di Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969. Dia bersekolah di SD PSKD Bulungan, SMPN 12, dan SMA Pangudi Luhur. lalu pada 28 Juli 1996 Sandiaga menikah dengan Nur Asia. Hingga kini pernikahan mereka masih awet dan harmonis.

7. Hengky Kurniawan.

Potret lawas politisi dan sang istri Instagram

foto: Instagram/@sonyafatmala

Hengky Kurniawan yang merupakan dari kalangan seleb juga terjun ke dunia politik. Hengky sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

Hengky Kurniawan menikah dengan Sonya Fatmala pada 2015. Seperti diketahui Hengky sebelumnya sempat membangun rumah tangga bersama Christy Jusung. Rumah tangga Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala kini sangat harmonis.