Brilio.net - Sukses di dunia hiburan nyatanya tak cukup membuat para selebriti ini merasa puas. Setelah sukses jadi seorang artis, tak sedikit para selebriti yang kemudian terjun di bidang lain. Selain bisnis, dunia politik juga menjadi bidang yang banyak dilirik para selebriti.

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak para selebriti yang kini banting setir ke dunia politik. Tak hanya duduk di kursi Senayan, beberapa para selebriti kini juga menjabat sebagai pemimpin daerah. Dari pemimpin daerah setingkat kabupaten hingga provinsi pun sukses diduduki para selebriti ini.

Nggak hanya bermodal nama besar, para selebriti ini juga memiliki kemampuan dalam mengurus daerah lho. Salah satu artis yang baru-baru ini jadi perbincangan warganet adalah Angely Emitasari. Dikenal sebagai pendangdut, Angely kini justru banting setir jadi kepala desa.

Nggak hanya Angely, deretan selebriti ini kini juga dikenal sebagai pejabat. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (10/11), berikut empat seleb yang kini jadi pejabat.

1. Pasha Ungu.

seleb kini jadi pejabat  Instagram

foto: Instagram/@pashaungu_vm

Sukses jadi vokalis band bersama Ungu, Pasha kini menggeluti dunia politik. Langkah politik Pasha ditandainya dengan maju sebagai Wakil Wali Kota Palu pada 2015. Pada Pilkada tersebut, Pasha pun terpilih sebagai Wakil Wali Kota Palu mendampingi Hidayat yang merupakan Wali Kota.

Setelah menjabat sebagai Wakil Wali Kota, pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini mengurangi kegiatannya bersama Ungu. Meski begitu, Pasha masih beberapa kali menerima tawaran manggung bersama Ungu.

2. Emil Dardak.

seleb kini jadi pejabat  Instagram

foto: Instagram/@emildardak

Sebelum terjun di panggung politik, Emil Dardak pernah terjun di dunia hiburan sebagai penyanyi dengan merilis lagu berjudul Sesaat Kau Hadir. Usai mencicipi industri musik Tanah Air, Emil yang juga dikenal sebagai pengusaha ini pun terjun di dunia politik hingga kini.

Karier politik suami Arumi Bachsin ini dimulai dengan terpilih sebagai Bupati Trenggalek pada 2016. Sukses memimpin Trenggalek, Emil Dardak kemudian mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur pada 2019. Maju bersama Khofifah, Emil pun meraih kemenangan dan kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

3. Hengky Kurniawan.

seleb kini jadi pejabat  Instagram

foto: Instagram/@hengkykurniawan

Sukses sebagai seorang aktor, Hengky Kurniawan juga terjun di dunia politik. Karier politiknya mulai moncer setelah ia memenangi Pilkada 2018, dan kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat. Hengky maju dalam Pilkada mendampingi Aa Umbara Sutisna yang merupakan Bupati Kabupaten Bandung Barat.

Satu tahun lebih menjabat sebagai pejabat daerah, Hengky Kurniawan kini mengurangi jadwal kegiatannya di dunia hiburan demi fokus sebagai wakil bupati.

4. Angely Emitasari.

seleb kini jadi pejabat  Instagram

foto: Instagram/@angelemythasari

Sudah dikenal sebagai penyanyi dangdut sejak SMA, Angely Emitasari pun kini memilih untuk banting setir. Di usianya yang baru 28 tahun, Angely Emitasari baru saja dilantik sebagai Kepala Desa di Lamongan, Jawa Timur.

Terpilihnya Angely Emitasari sebagai kepala desa pun jadi perbincangan hangat dunia maya. Meskipun kini terpilih sebagai kepala desa, namun Angely tak lantas meninggalkan dunia dangdut. Ia mengaku masih akan bernyanyi, namun tak seaktif dulu.

"Insya Allah masih akan tetap bernyanyi, tapi tidak kayak dulu," kata Angely seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com.