Brilio.net - Bagi masyarakat umum, PNS menjadi profesi yang diidam-idamkan. Buktinya tiap ada bukaan CPNS, masyarakat berbondong-bondong saling sikut untuk bisa lolos tes masuk. Bahkan ada yang sudah gagal berkali-kali pun tidak kapok untuk mengikuti tes ulang di tahun berikutnya.

Tapi siapa sangka, dunia selebriti yang bergemilang harta juga tak mampu membuat beberapa seleb berpaling untuk menjadi abdi negara. Justru mereka tertarik untuk menjadi pegawai negeri sipil. Padahal mereka harus bersaing dengan banyak orang yang ikut mengincar di posisi yang sama.

Setidaknya ada beberapa selebriti yang kini jarang muncul batang hidungnya di televisi. Rupanya, mereka sedang sibuk di balik layar sebagai abdi negara alias menjadi PNS. Siapa saja artis-artis tersebut?

Berikut ini deretan nama seleb yang jadi PNS, seperti brilio.net lansir dari merdeka pada Selasa (15/10).

1. Ellen Cherrybelle

5 seleb pns © berbagai sumber

foto: Instagram/@ellennitaa

 

Masih ingat Cherrybelle? Ternyata salah satu mantan personelnya kini ada yang jadi PNS. Ialah Ellen Nita Vindriana. Perempuan berwajah imut itu memutuskan untuk berkarier di bidang pendidikan setelah hengkang dari Cherrybelle pada tahun 2016 silam.

Ellen menyelesaikan pendidikan di bidang manajemen akuntansi Polikteknik Negeri Malang, kota asalanya. Sekarang dia mengabdikan diri sebagai dosen di kampus yang menjadi almamaternya itu.

2. Risa Saraswati

5 seleb pns © berbagai sumber

foto:Instagram/@risa_saraswati

Risa merupakan seorang penyanyi, penulis, vlogger dan mantan presenter acara televisi horor. Risa dikenal publik karena kemampuannya berkomunikasi dengan makhluk halus. Walaupun sukses di TV dan dunia maya, rupanya perempuan yang kini berhijab ini juga menekuni profesi sebagai PNS. Risa bekerja sebagai PNS Kabupaten Karawang Departemen Bina Marga dan Pengairan.

3. Edwin Manansang

5 seleb pns © berbagai sumber

foto: Instagram/@edmanans

 

Edwin Rizal Manansang termasuk perintis boyband tanah air. Lewat Trio Libels yang populer di tahun 90-an, suara merdunya telah menelurkan lagu-lagu populer seperti Jerat-Jerat Cinta dan Aku Suka Kamu.

Selain menjadi penyanyi, kala itu Edwin menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Lalu lanjut mengejar gelar master di Universitas Illinois dan doktor di Universitas Indonesia.

Saat ini, dia sudah jadi PNS dengan jabatan tinggi. Edwin menjadi pejabat Eselon II di Kemenko Perekonomian. Posisinya adalah Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan.

4. Fryda Lucyana

5 seleb pns © berbagai sumber

foto: liputan6.com/Herman Zakharia

 

Masih ingat Fryda Lucyana? Dia adalah pelantun lagu Segala Rasa Cinta serta tembang Rindu yang didaur ulang oleh Agnez Mo. Penyanyi berparas manis ini sempat populer di tahun 90-an sebelum namanya menghilang. Tak banyak yang tahu, penyandang gelar master hukum Monash University Australia ini sudah jadi PNS. Dia bekerja di Kementrian Sekretariat Negara.

5. Dian AFI

5 seleb pns © berbagai sumber

foto: mybalimusic.com

Mungkin tak banyak yang mengingat Luh Paramita Ardianti. Dia adalah salah satu dari sekian banyak penyanyi muda yang jadi finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Perempuan yang dikenal dengan nama Dian AFI itu kini bertugas sebagai PNS di bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Denpasar.