Brilio.net - Menjadi pemimpin dunia tentunya memikul tugas berat yang tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Di balik kepemimpinan para pemimpin dunia tersebut rupanya ada sosok yang terus selalu menemani, yakni sang istri tercinta.

Tak banyak yang tahu beberapa pemimpin dunia justru pernah menikah lebih dari satu kali, lho. Penasaran siapa saja? Intip yuk deretannya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (26/7).

1. Soekarno

Presiden Menikah Lebih Dari Satu Kali © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com

Loading...

Dr.(H.C.) Ir. H. Soekarno adalah Presiden pertama Republik Indonesia yang menjabat pada periode 1945–1966. Ia memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Ia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia bersama dengan Mohammad Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945. Soekarno juga yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Soekarno tercatat menikah beberapa kali. Terhitung ada 9 perempuan yang pernah dijadikan istri, yaitu Oetari, Inggit Garnasih, Fatmawati, Hartini, Kartini Manoppo, Ratna Sari Dewi , Haryati, Yurike Sanger, dan Heldy Djafar.

2. Donald Trump

Presiden Menikah Lebih Dari Satu Kali © 2017 brilio.net

foto: wikipedia.com

Donald John Trump adalah pebisnis, tokoh televisi realita, politikus, dan Presiden Amerika Serikat ke-45. Trump diketahui telah menikah sebanyak 3 kali yaitu dengan Ivana Zelnickova pada tahun 1977, Marla Maples pada tahun 1993 dan Melanija Kanvs pada 2005.

3. Xi Jinping

Presiden Menikah Lebih Dari Satu Kali © 2017 brilio.net

foto: wikipedia.com

Xi Jinping adalah Sekretaris Jenderal Partai Komunis, Presiden, dan Kepala Komisi Militer Sentral Republik Rakyat China. Xi pernah menikah dengan Ke Lingling, putri duta besar RRC untuk Inggris, pada awal 1980, namun pernikahan ini berakhir dengan perceraian beberapa tahun kemudian. Xi kemudian menikah lagi dengan penyanyi terkenal Peng Liyuan pada tahun 1987. Dari pernikahan ini, pasangan ini dikaruniai seorang putri bernama Xi Mingze.

4. Najib Razak

Presiden Menikah Lebih Dari Satu Kali © 2017 brilio.net

foto: independent.co.uk

Dato' Sri Mohd Najib bin Tun Haji Abdul Razak atau biasa disapa Najib Razak adalah Perdana Menteri Malaysia sejak 3 April 2009 setelah sebelumnya menjabat sebagai wakil perdana menteri di bawah pemerintahan Abdullah Badawi sejak 7 Januari 2004. Najib diketahui telah menikah sebanyak dua kali. Yang pertama dengan Tengku Puteri Zainah Tengku Eskandar, kemudian berpisah, lantas menikah kembali dengan Rosmah Mansor hingga kini.

5. Raja Abdullah

Presiden Menikah Lebih Dari Satu Kali © 2017 brilio.net

foto: moslemtoday.com

Abdullah bin Abdulaziz Al Saud adalah Raja Arab Saudi yang keenam dari tahun 2005 sampai 2015. Ia mencapai puncak kekuasaan pada 1 Agustus 2005, sesaat setelah wafatnya Raja Fahd. Ia telah tampil sebagai penguasa de facto dan mewakili peran Raja Arab Saudi sejak tahun 1995, yaitu sejak Raja Fahd mengalami penurunan kesehatan akibat stroke. Pada 23 Januari 2015, ia meninggal dunia dan digantikan oleh adiknya, Pangeran Salman bin Abdulaziz. Ia meninggalkan empat istri. Dari keempat istrinya tersebut, ia dianugerahi tujuh anak laki-laki dan 15 anak perempuan.

6. Raja Abdul Aziz

Presiden Menikah Lebih Dari Satu Kali © 2017 brilio.net

foto: sites.alriyadh.com

Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Saud adalah Raja Arab Saudi yang pertama. Dia juga dikenal dengan berbagai nama, salah satunya Ibnu Saud. Ia berasal dari Keluarga Kerajaan Saudi yang memerintah sebagian dari Jazirah Arab. Raja Abdul Aziz ini diketahui memiliki 20 istri dan dikabarkan telah dikaruniai 45 orang anak bahkan lebih.

7. Jacob Zuma

Presiden Menikah Lebih Dari Satu Kali © 2017 brilio.net

foto: vocfm.co.za

Jacob Gedleyihlekisa Zuma adalah Presiden Afrika Selatan sejak 9 Mei 2009. Ia juga menjabat sebagai Presiden Kongres Nasional Afrika (ANC), partai politik yang berkuasa, dan pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Afrika Selatan dari 1999 hingga 2005. Pada 4 Januari 2010, ia menikahi istri kelimanya, Tobeka Madiba dalam upacara perkawinan suku Zulu. Belum sampai perkawinan kelima dilangsungkan tersiar kabar bahwa dia juga telah bertunangan dengan perempuan bernama Gloria Bongi Ngema. Ngema kemungkinan akan menjadi istri keenamnya.

Sebelum menikahi Madiba, Zuma menikahi Sizakele Khumalo pada tahun 1973. Pada Januari 2008, Zuma menikahi Nompumelelo Ntuli. Setelah menjadi presiden, dia didampingi tiga ibu negara dalam tugas-tugas kenegaraannya. Bila ditotal ia telah memiliki 6 istri dan dikaruniai 19 anak.