Brilio.net - Sejak beberapa hari belakangan, Ustaz Arifin Ilham masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta Pusat. Beberapa sumber mengatakan bahwa Ustaz Arifin Ilham memaksakan untuk berolahraga di tengah kondisinya yang belum pulih total dari kanker sehingga membuatnya jadi kelelahan.

Sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham memang divonis menderita kanker nafosaring stadium 4A. Penyakit tersebut memaksa Ustaz Arifin Ilham harus rutin melalukan kemoterapi. Perjuangan Ustaz Arifin Ilham dalam melawan kanker pun berbuah manis. Dua bulan menjalani perawatan, Ustaz Arifin Ilham pun dinyatakan sembuh dari kankernya.

Dirawatnya kembali Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit pun mengundang banyak simpati dari berbagai kalangan. Beberapa rekan selebriti seperti Arie Untung dan Teuku Wisnu pun terlihat mengunjungi RSCM untuk menjenguk ustaz berusia 49 tahun tersebut.

Tak hanya rekan selebriti dan sesama ustaz, beberapa politisi pun turut menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM. Mereka datang untuk melihat kondisi dan mendoakan kesembuhan bagi Ustaz Arifin Ilham. Di antara politisi yang datang, sosok Presiden Jokowi juga terlihat menjenguk Ustaz Arifin Ilham.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (9/1), berikut enam politisi yang jenguk Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit.

1. Presiden Jokowi.

politisi jenguk Arifin Ilham  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@jokowi

Pagi tadi, Rabu (9/1) Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM. Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Jokowi membagikan momen saat menjenguk Ustaz Arifin Ilham melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam foto tersebut, Jokowi dan Ustaz Arifin Ilham tampak saling berjabat tangan. Ustaz Arifin Ilham pun tampak duduk dengan selang yang masih terpasang di hidungnya. Jokowi pun mendoakan untuk kesembuhan Ustaz Arifin Ilham.

"Semoga beliau cepat sembuh, penyakitnya diangkat oleh Allah SWT. Masyarakat menunggu Ustaz Arifin Ilham untuk berdakwah dan berkegiatan seperti sedia kala. Amin," tulis Jokowi.

Berikut video momen Jokowi jenguk Arifin Ilham:

 


2. KH Ma'ruf Amin.

politisi jenguk Arifin Ilham  © 2019 brilio.net
foto: Twitter/@robikinemhas

Sehari sebelumnya, cawapres Jokowi, KH Ma'ruf Amin juga menyambangi RSCM pada Selasa (8/1) untuk menjenguk Ustaz Arifin Ilham. Berada selama 20 menit di kamar rawat, KH Ma'ruf Amin mendoakan untuk kesembuhan Ustaz Arifin Ilham. Dalam salah satu foto yang beredar di media sosial, KH Ma'ruf Amin pun tak segan mencium kening Ustaz Arifin Ilham.

 

3. Sandiaga Uno.

politisi jenguk Arifin Ilham  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@alvin_411

Di hari yang sama dengan kedatangan KH Ma'ruf Amin, malam harinya cawapres Prabowo, Sandiaga Uno juga menyambangi RSCM untuk menjenguk Ustaz Arifin Ilham. Momen kedatangan Sandiaga Uno tersebut pun dibagikan salah satu anak Ustaz Arifin Ilham, yakni Muhammad Alvin Faiz melalui Instagram Stories-nya.


4. Anies Baswedan.

politisi jenguk Arifin Ilham  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@alvin_411

Selain Sandiaga Uno, Anies Baswedan juga menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM tak lama setelah kabar dirawatnya ustaz kondang tersebut beredar. Momen kedatangan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga dibagikan Muhammad Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya. Mengenakan batik cokelat, Anies Baswedan berpose bersama Ustaz Arifin Ilham yang mengenakan kaus putih dan surban warna senada.


5. Fadli Zon.

politisi jenguk Arifin Ilham  © 2019 brilio.net
foto: Twitter/@fadlizon

Pada Selasa (7/1) lalu, Ketua DPR RI Fadli Zon juga menyempatkan waktu untuk mejenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM. Kedatangan Fadli Zon ke RSCM tak lama setelah beredar kabar yang menyebutkan jika Ustaz Arifin Ilham telah meninggal dunia.

Meskipun tak mengunggah potretnya saat menjenguk Ustaz Arifin Ilham, melalui akun Twitter resminya, Fadli Zon membagikan update mengenai kabar Ustaz Arifin Ilham saat itu. "Baru saja jenguk Ustdz Arifin Ilham di RSCM, beliau baik-baik saja," tulis Fadli Zon.


6. Habib Rizieq.

politisi jenguk Arifin Ilham  © 2019 brilio.net
foto: merdeka.com

Meskipun tengah berada di Mekkah, namun kabar sakitnya Ustaz Arifin Ilham sampai ke telinga Habib Rizieq. Meskipun tak bisa datang secara langsung, namun pimpinan FPI tersebut tetap memanjatkan doa bagi kesembuhan Ustaz Arifin Ilham melalui telepon.

Melalui Instagram Stories-nya, Muhammad Alvin Faiz menyampaikan jika Habis Rizieq sudah mendoakan Ustaz Arifin Ilham agar segera diberikan kesembuhan. "Dan alhamdulillah, tadi abi juga sudah didoakan oleh Habib Rizieq ya lewat telepon. Intinya minta doanya teman-teman," ujar Alvin.