Brilio.net - Ustaz Arifin Ilham kembali dilarikan ke Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Sebelumnya uztaz ini sudah pernah mengalami penyakit kanker kelenjar getah bening stadium 4A. Ustaz Arifin Ilham sudah sempat menjalani pengobatan termasuk menjalani kemoterapi guna kesembuhan dari penyakit kanker getah beningnya dan sempat dinyatakan sembuh.

Sakit yang diderita Ustaz Arifin Ilham saat ini belum diketahui dan belum diungkap oleh keluarga. Hal itu diketahui pertama kali dari unggahan sang anak Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya pada Senin (7/1) sore. Dengan infus yang masih menancap di tangan ustaz kondang tersebut, Alvin Faiz meminta doa kepada seluruh masyarakat untuk kesembuhan ayahnya kembali.

"Mohon doanya semoga abi @kh_m_arifin_ilham disembuhkan dan kembali sehat walafiat. Sehingga bisa kembali aktif membersihkan hati umat ini dengan asbab zikir dan nasehat2 abi, Aamiin. Mohon doanya ya teman-teman." tulis akun @alvin_411.

Sebelumnya Ustaz Arifin Ilham juga sudah sempat dijenguk oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain itu doa juga dipanjatkan oleh seleb Tanah Air dan sahabat, dan rekan sesama ustaz.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (8/1), berikut beberapa doa sahabat untuk kesembuhan Ustaz Arifin Ilham.


1. Teuku Wisnu.

doa Ustaz Arifin instagram

foto: Instagram/@teukuwisnu


Teuku Wisnu sempat menjenguk Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit. Bagi Teuku, Ustaz Arifin Ilham sudah selayaknya seperti ayahanda baginya sekaligus guru terbaik di Indonesia. Menurut Teuku Wisnu, selama dijenguk, di tengah sakitnya Ustaz Arifin Ilham masih bisa bercanda dan tetap memberikan nasihat untuknya. Teuku Wisnu pun turut mendoakan kesembuhan bagi Ustaz Arifin Ilham.

"Bismillah, semoga segala sakit yang beliau rasa menjadi sebaik-baik pengugur dosa. Dan kita doakan bersama teman-teman, semoga Allah segera angkat penyakitnya dan beliau sehat seperti sedia kala. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamin," tulis Teuku di akun Instagram pribadinya.


2. Arie Untung.

doa Ustaz Arifin instagram

foto: Instagram/@ariekuntung


Arie Untung datang menjenguk Ustaz Arifin Ilham bersamaan dengan Teuku Wisnu Senin (7/1) malam. Bagi Arie Untung, Ustaz Arifin Ilham adalah sosok guru yang murah senyum dan selalu menginspirasi. Bahkan sebelumnya Arie juga sempat diajari berkuda oleh Ustaz Arifin Ilham. Arie Untung turut memintakan doa kesembuhan untuk Ustaz Arifin Ilham kepada masyarakat Indonesia melalui akun Instagramnya.

"Mohon doanya teman2 untuk kesembuhan @kh_m_arifin_ilham Beliau masih dibutuhkan banyak orang," tulis Arie Untung di akun Instagram pribadinya.


3. Yusuf Mansyur.

doa Ustaz Arifin instagram

foto: Instagram/@yusufmansurnew


Sebagai sahabat dan sesama ustaz, Ustaz Yusuf Mansyur turut memberikan doa untuk kesembuhan Ustaz Arifin Ilham. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew, Ustaz Yusuf Mansyur mengajak para masyarakat untuk mendoakan Ustaz Arifin Ilham dengan membaca doa khusus bagi Ustaz Arifin Ilham.

"Mhn doa trbaik buat Guru kita semua, Ust Arifin Ilham. Agar Allah sehatkan, Allah sembuhkan, Allah panjangkan umurnya. Allah ampunkan segala dosa2nya," tulis Ustaz Yusuf Mansyur di akun Instagram pribadinya.