Brilio.net - Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) tahun 2017 menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Pada Februari lalu telah berlangsung pilkada serentak di 101 daerah. Kendati demikian, Daerah Khusus Ibu kota (DKI Jakarta) harus menyelenggarakan putaran kedua. Pilkada putaran kedua DKI Jakarta kini menyisakan dua pasang kandidat. Tepat pada hari Rabu (19/4) berlangsung pemungutan suara putaran kedua.

Jika dirunut ke belakang, setiap proses pilkada DKI Jakarta selalu menyedot perhatian masyarakat. Mulai dari proses kampanye, debat, masa tenang, dan pencoblosan, hingga penghitungan suara selalu menjadi trending topic. Di samping gemerlapnya pesta demokrasi tersebut, muncul deretan nama yang tak kalah menarik perhatian masyarakat.

Kamu yang mengikuti proses pilkada pasti sudah tak asing lagi dengan deretan nama berikut ini. Beberapa sosok ini sangat melekat dengan Pilkada DKI Jakarta tahun ini. 

Siapa saja mereka? Brilio.net mencoba merangkum 5 sosok yang akan dirindukan pasca Pilkada DKI dari berbagai sumber, Rabu (19/4).

1. Ira Koesno.

Loading...

rindu pilkada DKI © 2017 brilio.net

foto: Twitter.com/ @irakoesno

Pemilik nama lengkap Dwi Noviratri Koesno ini tak bisa dilepaskan dari kemeriahan Pilkada DKI Jakarta. Mantan presenter TV swasta ini didapuk menjadi moderator pada debat pertama Pilkada DKI Jakarta.

Ira Koesno cukup menyita perhatian netizen karena gayanya yang tegas dalam memandu debat. Banyak meme bermunculan terkait dirinya. Pada debat putaran kedua, dirinya kembali ditunjuk menjadi moderator.

2. Tina Talisa.

rindu pilkada DKI © 2017 brilio.net

foto: istimewa.

Tak hanya Ira Koesno, sosok pembawa berita cantik Tina Talisa pun ikut menjadi sorotan. Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran Bandung ini pun dipilih menjadi moderator debat Pilkada DKI Jakarta. Kesempatan memandu debat bukanlah hal pertama. Sebelumnya, Tina Talisa pernah menjadi MC acara debat perdana pemilihan capres dan cawapres tahun 2014.

3. Alfito Deannova.

rindu pilkada DKI © 2017 brilio.net

foto: Twitter.com/@afd_now

Pada debat terakhir pilkada DKI putaran pertama dipandu oleh Alfito Deannova. Laki-laki kelahiran 17 September 1976 ini dipilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

4. Putri Ayu.

rindu pilkada DKI © 2017 brilio.net

foto: Instagram.com/@iamputriayu

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini mampu menarik perhatian masyarakat saat debat Pilkada DKI Jakarta. Penyanyi soprano ini tampil memikat saat mengisi jeda debat panas. Penonton pun terbius dengan suara merdunya. Putri Ayu melantunkan beberapa lagu seperti Jali-Jali, Indonesia Pusaka, dan Indonesia Raya.

5. Kamasean.

rindu pilkada DKI © 2017 brilio.net

foto: Instagram.com/@kamasean

Hal sama juga menimpa penyanyi cantik Kamasean. Pemilik suara merdu ini menjadi penyanyi pada Pilkada Putaran kedua. Kamasean membuka debat dengan lagu Indonesia Raya dengan khidmat. Penonton pun ikut terpengaruh karena suaranya.