Sementara itu, ada seorang wanita lain yang menginap di rumah Novita yang juga terkena tembakan, namun lukanya tidak fatal. Kedua remaja itu didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan dengan senjata mematikan.

Kabar WNI yang menjadi korban salah tembak itu pun dikonfirmasi oleh Konsulat Jenderal RI (KJRI) Houston, Texas. Saat ini pihak keluarga Novita yang berada di Semarang, tengah menunggu kepulangan jenazah dari Amerika Serikat. Novita Kurnia Putri mengembuskan napas terakhir di usia 25 tahun dan meninggalkan suami bernama Robert Brazil Jr.

"Pihak KJRI Houston setelah mendapatkan laporan tersebut langsung menuju ke TKP dan telah bertemu dengan suami korban WN Amerika. Kami juga sudah bertemu dengan aparat keamanan untuk mendapatkan keterangan dari peristiwa tersebut," tulis keterangan yang disiarkan Koordinator Fungsi Pensosbud Konsulat Jenderal RI Houston, Mohamad Kamal, dikutip dari Liputan6.com.

wni jadi korban salah tembak © berbagai sumber

foto: Facebook/Robert Brazil Jr.

Mengingat proses pengurusan dokumen untuk pemulangan jenazah dari Amerika ke Indonesia cukup lama, sehingga belum bisa dipastikan kapan mendiang Novita tiba di Tanah Air.

Jenazah almarhumah Novita rencananya akan dimakamkan di Kota Semarang, Jawa Tengah. KJRI Houston dan Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi pemulangan jenazah sampai selesai.