Brilio.net - Virus Corona masih mewabah di Indonesia sejak awal bulan Maret 2020 lalu. Setelah hampir selama sebulan mewabah, virus Corona atau COVID-19 masih mengalami peningkatan kasus. Dilansir brilio.net dari merdeka.com pada Sabtu (21/3), jumlah kasus kini bertambah menjadi 450 pasien per Sabtu (21/3).

Penambahan jumlah kasus itu juga memberikan perubahan pada angka kematian. Sebelumnya, pada Jumat (20/3) tercatat sebanyak 32 orang meninggal dunia akibat COVID-19. Namun saat ini jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak 6 kasus menjadi 38 orang yang meninggal. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh juru bicara khusus penanganan COVID-19, Ahmad Yurianto di kantor BNPB di Jakarta, Sabtu (12/3).

Penambahan jumlah itu dikatakan terdiri dari 1 pasien di Banten, 5 pasien di Jakarta. Sehingga jumlah angka kematian akibat terpapar Virus Corona di Jakarta bertambah, yang sebelumnya 18 pasien kini jadi 23 pasien. Dan total angka kematian pasien Covid 19 di Banten, yaitu 2 orang.

"Seluruh data ini sudah diberikan kepada kepala dinas provinsi dan kemudian diserahkan kabupaten kota untuk digunakan bahan tracing penularan terjadi dari kasus dirawat dari kasus tracing ini kita akan lengkapi dari rapid tes," ungkap Yurianto.

Loading...