Brilio.net - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Medan, Julpita Sinaga berhasil memperoleh hadiah senilai RM 5.000 atau sekitar Rp 15 juta. Dia meraih juara pertama kompetisi menyanyi yang diselenggarakan oleh Western Union di Malaysia.

Julpita Sinaga berasal dari kilang Unisem, Ipoh dan juara kedua Binka Tania Mismara asal Surabaya dari kilang Synzetec. Sedangkan juara ketiga Suciati dari kilang Western Digital asal Medan.

Pengumuman pemenang disampaikan di sela-sela Konser Duo Anggrek Musik Fiesta 2016/2017 di Kenangga Whole Sale, Kuala Lumpur, yang menampilkan Duo Anggrek dan para finalis lomba menyanyi dari sejumlah pabrik atau kilang.

Julpita Sinaga mengatakan merasa senang dengan prestasi diraihnya.

Julpita mengaku suka menyanyi di sela-sela pekerjaannya.

Loading...

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah menjadi juara. Terima kasih banyak untuk semuanya. Untuk Western Union semoga pengirimannya lebih bangkit lagi lagi, lebih mudah lagi ke Indonesia," terangnya dikutip Antara, Senin (9/1).

Sementara, Duta Besar RI di Kuala Lumpur, Herman Prayitno mengajak para TKI untuk sejenak melupakan kejenuhan di tempat kerja dan menikmati acara ini. Para TKI adalah pahlawan devisa bagi Indonesia.

"Terimakasih yang selenggarakan acara ini. Audisi telah dilakukan Bangi, Petaling Jaya dan Ipoh. Selamat bertanding. Kehadiran saudara di Malaysia memberikan sumbangan sangat besar pada perekonomian di dalam negeri. Titik peluh saudara menggerakkan ekonomi daerah. Lebih dari 23 miliar rupiah penyumbang terbesar kedua setelah Arab Saudi," ujarnya.