Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunaikan Salat Jumat bersama masyarakat Bireuen sebagai wilayah yang terdampak gempa bumi 6,5 Skala Richter. Jokowi menunaikan ibadah Salat Jumat di Masjid Besar Samalanga, Jalan Mesjid Kecamatan Samalanga Bireuen, Aceh, Jumat (9/12).

Pada kesempatan itu, Jokowi meninjau langsung wilayah yang terkena dampak gempa di tiga kabupaten yakni Pidie, Pidie Jaya, dan Bireuen. Selain itu, kehadiran Jokowi ke wilayah itu tidak lain ingin memastikan semua dalam keadaan baik.

"Saya datang ke Pidie, Pidie Jaya, dan Bireuen khususnya Kecamatan Samalanga, Kota Santri, saya ingin memastikan semua dalam keadaan baik," kata Jokowi dikutip Antara.

Ia ingin masyarakat selalu tabah dan tawakal dalam menghadapi cobaan bencana alam tersebut. Jokowi berjanji akan terus memastikan jajarannya melakukan yang terbaik sehingga masyarakat di wilayah yang terdampak bencana dapat kembali mendapatkan kehidupannya secara normal.

"Marilah kita hadapi dengan sabar, tabah, tawakal, dan Insya Alloh kita carikan solusi," terangnya.

Loading...

Presiden setelah mengunjungi sejumlah lokasi yang terdampak gempa kemudian kembali ke Banda Aceh dengan menggunakan helikopter. Selanjutnya, Jokowi kembali ke Jakarta segera setelah tiba di Banda Aceh dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.