Brilio.net - Foto Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang tertidur di Bandara John F Kennedy, Amerika Serikat,seusai mengikuti kegiatan di sana menjadi viral. Foto ini ramai dibicarakan lantaran tidak lazim pejabat Indonesia tidur seadanya saja. Ada beragam komentar, baik yang negatif maupun positif.

Pejabat © Twitter

Nah, foto seperti ini ternyata tidak cuma terjadi pada Menteri Susi. Sejumlah pejabat selevel menteri hingga gubernur Indonesia juga pernah ramai diperbincangkan karena foto tidurnya di tempat umum. Siapa saja?

1. Menteri ESDM Ignasius Jonan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pejabat © Socmed

Sewaktu menjabat sebagai Dirut PT KAI, Ignasius Jonan sempat membuat ramai jagat media sosial saat foto tidurnya di kursi kereta ekonomi menyebar. 

Sosok yang saat ini menjabat Menteri ESDM di pemerintahan Jokowi tertidur karena kecapekan setelah melihat kesiapan arus balik, dipo dan stasiun di Kota Malang, Jawa Timur.

2. Menteri Olahraga Imam Nahrowi.

Pejabat © Socmed

Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi juga tercatat pernah tertidur di sofa bandara. Dia tertidur di sofa bandara di ruang tunggu Bandara Internasional Rio de Janeiro, Brasil, 2016 silam,

Imam berada di Brasil selama empat hari menemani kontingen Indonesia yang sedang berlaga di Olimpiade. 

3. Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Pejabat © Socmed

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, tertangkap kamera tertidur di atas kursi Bandara Juanda Surabaya. Foto Hanif yang sedang tertidur pulas itu disebarkan pemilik akun Facebook Nurhuda Yusro.

5. Menteri Sosial Chofifah Indar Parawansa.

Pejabat © Socmed

Pada hari yang bersamaan dengan Susi, beredar pula foto Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang juga sedang tertidur di sofa bandara. Pada foto tersebut, Khofifah nampak tertidur pulas dengan ditutupi kain jarik.

6. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Pejabat © Socmed

Jumat (11/11) setahun lalu, foto Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang tertidur di kolong kursi kereta api juga sempat menjadi viral di media sosial.

(brl/swh)