Brilio.net - Presiden Jokowi telah memberikan beberapa imbauan terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Diantara imbauan tersebut Presiden meminta semua menterinya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Tak terkecuali juga bagi Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi, yang mengaku telah melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai deteksi dini penyebaran virus Covid-19. Hal tersebut disampaikan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3).

"Sudah, saya sudah tes, Ibu (Iriana) sudah tes," ujar Jokowi seperti brilio.net himpun dari liputan6.com, Senin (16/3).

Kendati begitu, dia enggan mengungkapkan hasil tes pemeriksaan Covid-19. Jokowi meminta agar hasil tesnya langsung ditanyakan kepada dokter yang memeriksa.

"Hasilnya tanyakan ke (dokter) yang ngetes," ucapnya.

Loading...

Presiden Jokowi-Iriana lalukan tes Corona, gimana hasilnya? © 2020 brilio.net

foto: liputan6.com/Tira Santia

Sebelumnya, para menteri Kabinet Indonesia Maju juga telah diminta melakukan tes pemeriksaan Covid-19. Mereka ramai-ramai memeriksa diri ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta sejak Minggu, 15 Maret 2020.

Pemeriksaan dilakukan menyusul Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif Corona atau Covid-19. Budi tercatat sempat mengikuti rapat terbatas bersama Jokowi dan sejumlah menteri di Istana Kepresidenan Jakarta pada 4 dan 11 Maret 2020.

Sementara, pada tanggal 14 Maret 2020, Budi Karya teridentifikasi sebagai pasien ke-76 positif Covid-19. Saat ini, Budi Karya tengah diisolasi di RSPAD Gatot Soebroto.