Brilio.net - Wabah virus Corona yang terus meningkat kini menimbulkan polemik di dunia. Di Indonesia, sebanyak 117 kasus Covid-19 sudah terkonfirmasi hingga Minggu (15/3). Berbagai upaya pun dilakukan pemerintah dan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Berbagai kegiatan publik yang digelar di tempat umum ditunda, sekolah diliburkan, dan beberapa perusahaan mengambil tindakan untuk mempekerjakan karyawannya dari rumah. Tak sedikit juga masyarakat yang memilih untuk mengisolasi diri selama wabah Corona masih menyebar, tak terkecuali para selebriti.

Para selebriti Tanah Air ini pun tak ketinggalan melakukan isolasi diri di rumah. Melalui akun Instagram pribadinya, para seleb ini mengunggah imbauan yang mengajak para followersnya untuk tidak keluar rumah jika tak ada sesuatu hal yang mendesak. Hal tersebut juga menjadi upaya untuk memutus rantai penyebaran wabah Corona.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (15/3), berikut lima seleb yang memutuskan mengisolasi diri di rumah.

1. Meisya Siregar.

Loading...

Seleb isolasi diri karena Corona  Instagram

foto: Instagram/@meisya__siregar

Ada yang berbeda dari kegiatan pada Minggu pagi keluarga Meisya Siregar dan Bebi Romeo. Jika biasanya mereka memanfaatkan waktu libur untuk jalan-jalan, maka kali ini Meisya Siregar menikmati momen quality time-nya bersama keluarga di rumah.

Hal tersebut dipilih Meisya Siregar sebagai bentuk isolasi diri agar terhindar dari virus Corona. Tak dipungkiri Meisya, jika ia menginginkan untuk pergi ke mal. Namun karena penyebaran virus Corona yang semakin berkembang, Meisya pun mengurungkan niatnya. Hastag #dirumahaja pun digaungkan Meisya pada caption unggahannya.

"Sebenernya pengen jg kabur btr ke mall, tapi berat bgt ...

Better stay home for our own safety ya. Stay as much as u can. Ga perlu, ya ga usah ke public area. #dirumahaja berkegiatan yg seru sama keluarga jadi tambah berkualitas. Mari sama sama kita putus mata rantai penyebaran Virus Corona," tulis Meisya Siregar.

2. Angga Sasongko.

Seleb isolasi diri karena Corona  Instagram

foto: Instagram/@anggasasongko

Sutradara ternama Angga Sasongko juga memulai mengisolasikan diri di rumah selama 14 hari. Apalagi ia dan keluarga baru saja tiba dari Jepang setelah menikmati momen liburan. Langkah tersebut diambil sutradara Filosofi Kopi ini sesuai anjuran dari WHO .

"Untuk orang - orang di sekitar yang kita sayang, kita perlu punya kesadaran dan kesabaran. Untuk yang berpergian ke negara yang terpapar Covid-19, saya mengajak teman - teman melakukan self-quarantine seperti rekomendasi WHO. Karena kesehatan orang - orang di sekitar kita, sama pentingnya dengan kesehatan kita.

Stay healthy, everyone. The Universe is teaching us lessons," tulis Angga Sasongko.

3. Najwa Shihab.

Seleb isolasi diri karena Corona  Instagram

foto: Instagram/@najwashihab

Jurnalis ternama, Najwa Shihab juga menjadi salah satu publik figur yang melakukan isolasi diri di rumah. Melalui akun Instagram pribadinya, Najwa juga menggaungkan hashtag #dirumahaja sebagai campaign untuk mengajak orang melakukan self isolation.

"Mulai sekarang jika tidak terlalu penting dan bisa dilakukan tanpa keluar rumah, lebih baik kita #dirumahaja. Ajakan ini bukan untuk membatasi diri, tapi membantu untuk membatasi pergerakan COVID-19 agar tidak tersebar makin luas," tulis Najwa.

4. Raditya Dika.

Seleb isolasi diri karena Corona  Instagram

foto: Instagram/@raditya_dika

Langkah yang sama juga dilakukan Raditya Dika. Sejak melonjaknya kasus virus Corona di Indonesia, suami Anissa Aziza ini memilih mengurangi jadwal pekerjaannya. Raditya Dika juga mengambil langkah untuk menunda tour stand up comedy-nya di beberapa kota. Ayah satu anak ini juga turut mengajak para followersnya untuk tetap berada di rumah sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Seleb isolasi diri karena Corona  Instagram

foto: Instagram/@raditya_dika

"Sebisa mungkin di rumah aja ya teman2. Mari kita putus rantai penularan COVID 19," tulisnya.

5. Anji.

Seleb isolasi diri karena Corona  Instagram

foto: Instagram/@duniamanji

Penyanyi Anji juga tak ketinggalan untuk melakukan tindakan self isolation. Melihat perkembangan kasus Corona yang semakin meluas di Indonesia membuat Anji memilih mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Menurutnya, hal tersebut menjadi langkah paling tepat untuk kondisi saat ini. Oleh sebab itu, mantan vokalis Drive ini juga membatalkan beberapa agenda manggungnya.

"Mengurangi interaksi dengan siapapun adalah langkah paling benar saat ini. Batasi bersalaman atau interaksi fisik dan keluar rumah, Teman-teman. Semoga kita semua dijaga dari Corona atau penyakit lainnya," tulis Anji pada salah satu unggahannya.