Brilio.net - Pada Puncak Peringatan Hari Ibu ke-88 di Serang, Provinsi Banten, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyematkan pin kepada tiga tokoh yang dinilai berjasa bagi kaum perempuan, Kamis (22/12). Ketiganya adalah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Ketiga pria itu terpilih sebagai Duta He for She atas bentuk komitmen yg memosisikan pria lebih peduli terhadap kesetaraan gender. Prosesi penyematan pin itu pun diunggah Ganjar di akun Instagramnya

@ganjar_pranowo dikutip brilio.net.

duta pembela perempuan © 2016 brilio.net

"Penyematan Pin HeForShe oleh Bp Presiden @jokowi kpd Mendagri, Gubernur Jateng ,Walkot Bandung atas bentuk komitmen yg memposisikan pria lebih peduli terhadap kesetaraan gender. Pd acara Peringatan Hari Ibu Tingkat Nasional di Serang Banten," tulis Ganjar.

Loading...

Tak ketinggalan, Walikota Bandung juga membagikan momen tersebut di media sosial. Dia tampaknya gembira dengan penghargaan itu.

duta pembela perempuan © 2016 brilio.net

"Indonesia dipilih PBB sebagai 1 dari 10 negara yang diminta membela kesetaraan kaum perempuan dengan program "He for She". Alhamdulillah bersama Mendagri dan Gubernur Jateng, saya dipilih Bpk Presiden sebagai duta "He4She" Indonesia alias duta Pembela Perempuan. Semoga para lelaki gentleman mau bergabung dalam gerakan ini, karena perempuan wajib dibela lahir batin tidak hanya oleh sesamanya tapi oleh kami kaum lelaki," ujar Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, @ridwankamil.

Peristiwa itu pun menarik perhatian nertizen. Berbagai komentar pun membajiri akun media sosial keduanya.

"Mantap kang emil," tulis akun @sayektisunarno34.

"Bangga sama pak @ganjar_pranowo semoga amanah selalu," komentar akun @lyndhawibowo.

"Selamat untuk pak @ganjar_pranowo dan kang @ridwankamil semoga Allah memberikan kesehatan, dan selalu mnjdi teladan pemimpin bwt masyarakat," imbuh akun @ekonurid.