Brilio.net - Video tentang penolakan pasien dari salah satu rumah sakit di Yogyakarta membuat warganet berdebat. Pemilik akun Facebook Aulia Fetra membagikan sebuah video di group Facebook Info Cegatan Jogja. Dalam video tersebut terlihat seorang dokter yang sedang berdebat dengan polisi yang membawa pasien tersebut di IGD RSI Hidayatullah Yogyakarta.

 

keroyok bayu yogya © 2017 brilio.net
foto 1: Facebook/@auliafetra


Polisi tersebut mempertanyakan kenapa pasien tersebut tidak segera ditangani. "Kalau menyelamatkan nyawa langsung ke rumah sakit besar," ujar dokter dalam video tersebut. "Kita terima tapi kita carikan rujukan," saran dokter tersebut.

Pasien tersebut akhirnya dirujuk ke RS Bethesda. Dilansir dari postingan akun Facbook @bambangsubekti, pasien tersebut merupakan korban pengeroyokan. Seorang pria dikeroyok warga karena perselisihan di acara syukuran pernikahan. "Selang beberapa datang petugas Babinkamtipmas datang mengamankan sdr bayu namun sdr bayu sudah dalam keadaan luka pada bagian kepala mengeluarkan darah. Sdr bayu dibawa ke RS untuk mendapatkan penanganan medis di RD BESTESDA," tulis Bambang.

Saat dihubungi brilio.net, RSI Hidayatullah belum bisa memberikan keterangan.