Brilio.net - Bagaimana perasaan sobat brilio.net ketika turun dari pesawat setelah perjalanan jauh. Jenuh? Lelah? Pengen secepatnya tiba di rumah? Belum lagi harus nyetir kendaraan sendiri atau nungguin bus yang cukup menguras tenaga. Beruntunglah mereka yang dijemput dan bisa beristirahat sejenak. Perusahaan Bandar Udara (Bandara) Riyadh di Arab Saudi telah membuka sebuah pelayanan baru yakni mengantarkan penumpang sampai ke rumah. Sayangnya, pelayanan ini hanya diperuntukkan bagi asisten rumah tangga (ART) perempuan.

ART Bandara © 2017 brilio.net

foto: Merdeka.com

Perusahaan Bandara Riyadh mewakili Bandar Udara Internasional Raja Khalid ini berkicau di akun Twitter-nya menulis: "Dengan pelayanan Tawsalak, kami menerima pekerja domestikmu (ART) dari pesawat dan mengantarkan dia ke rumahmu." Tawsalak sendiri berarti "Dia (perempuan) akan datang padamu."

Cara untuk mendapatkan pelayanan ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu untuk menelpon bandara dan membayar biayanya, setelahnya mereka tinggal menunggu ART mereka tiba di depan rumah mereka.

Loading...

Keputusan untuk menciptakan pelayanan ini mendapat tanggapan kontras dari pengguna Twitter. Beberapa menanggapi bahwa biaya yang harus dibayarkan cukup mahal. Yang lain mendukung program ini, bukan karena harga tapi karena cukup membantu para pekerja yang baru pertama kali tiba di Arab Saudi dari kebingungan dan bahkan hilang di tengah sibuknya bandara internasional itu. Sementara yang lain tidak setuju karena para pekerja diperlakukan seperti kargo, seperti tas dan properti untuk diantar.