Brilio.net - Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) mengalami kejadian unik saat melakukan pemantauan pemudik bermobil ke Kota Solo. Ia melihat salah satu mobil dengan pelat nomor sama persis dengan mobil pribadinya.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Rabu (6/5) Rudy mengaku telah membuat laporan ke pihak kepolisian.

"Malah ketemu nomerku podo (sama) barang. Mung (cuma) warnane beda. Loh iki kok podo montorkui. Nomornya sama AD 8989 XA, sana putih, punyaku item," ujar Rudy di sela konferensi pers terkait perkembangan virus corona di Kota Solo.

Rudy mengaku khawatir jika terjadi tindak kejahatan, maka dia yang akan terkena imbasnya.

"Sama itu lho, bedanya sana (tahun pajak) 6.24 (Juni 2024)punya saya 6.23 (Juni 2023)," katanya.

Loading...

Rudy menyampaikan, saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap pemudik yang tidak melaporkan diri ke Posko di Graha Wisata Niaga. Dia menduga para pemudik tersebut menginstruksikan di hotel. Untuk itu pihaknya akan bekerja sama dengan perhotelan untuk melakukan pendataan.

"Banyak yang stay di hotel. Jadi mungkin pelat-pelat luar itu langsung ke hotel, kita enggak ngerti. Kita akan tracing semua, kerja sama dengan hotel," katanya.

Rudy menambahkan, saat berkeliling kota dia menjumpai mobil berpelat nomor luar kota. Di antaranya Jakarta, Banyumas, Bandung dan bahkan tidak sedikit yang berasal dari luar pulau Jawa.