Brilio.net - Di tengah penyebaran wabah Corona yang melanda dunia, berbagai perhelatan yang berkaitan dengan keramaian telah ditunda bahkan dibatalkan. Tak hanya di Indonesia di berbagai negara pun juga silih berganti mengumumkan pembatalan berbagai agenda. Penyebaran virus Corona atau Covid-19 awalnya tak lantas membuat panitia Met Gala 2020 untuk menundanya.

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Rabu (18/3) baru-baru ini Vogue akhirnya mengumumkan secara resmi penundaan tersebut. Event akbar yang seharusnya digelar pada 4 Mei itu resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Pengumuman ini dirilis beberapa saat setelah pemberitahuan kalau venue acara yang terletak di Metropolitan Museum of Art akan ditutup hingga 4 April mendatang. Keputusan ini dibuat karena sebelumnya Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menghimbau semua orang untuk melakukan social distancing.

Tidak hanya itu saja, setidaknya selama 8 minggu ke depan, tidak boleh ada perkumpulan lebih dari 50 orang dalam satu tempat yang sama. Seorang juru bicara Met Gala pun menyampaikan, "Untuk menghormati pedoman ini, semua acara hingga tanggal 15 Mei akan dibatalkan atau ditunda (termasuk Met Gala)."

Pengumuman resmi ini ternyata bertentangan dengan kabar terakhir yang beredar di media. Sebelumnya disebutkan kalau Met Gala 2020 akan tetap berlangsung dan tidak ditunda.

Loading...

Kabar ini disampaikan langsung oleh Kepala Humas Costume Institute, Nancy Chilton lewat wawancara dengan The Cut, "Kami akan tetap mengadakan Met Gala sesuai rencana dan tak akan ada perubahan. Kami sangat menantikan malam yang indah itu."