Brilio.net - Warga Jakarta dan Jawa Barat dikagetkan dengan dentuman keras pada Sabtu (11/4) kemarin. Dilansir Brilio.net dari Liputan6, Minggu (12/4) Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi atau PVMBG Kementerian ESDM memperkirakan suara tersebut berasal dari Gunung Salak.

"Di Pos Gunung Salak mengidentifikasi dentuman petir, tapi cuaca tidak hujan di sekitar pos," ujar Hendra.

Sempat banyak kabar beredar bahwa dentuman ini berasal dari Gunung Anak krakatau. PVMBG sendiri mengatakan bahwa dentuman keras yang terdengar di Jakarta hingga Depok, Jawa Barat bukan karena gunung tersebut. Erupsi di gunung tersebut bersifat strombolian sehingga tidak menghasilkan suara dentuman yang keras.

Selain warga, banyak seleb yang mempertanyakan dentuman misterius tersebut. Mereka mengaku kaget saat mendengar kejadian misterius tersebut. Bagaimana kisah mereka? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (12/4), mari kita simak bersama-sama.

1. Arie Untung.

Loading...

4 cerita seleb dentuman © 2020 brilio.net

foto: Intagram/@ariekuntung

Lewat media sosialnya, Arie Untung bertanya kepada followersnya tentang apa yang terjadi. Founder Hijrah Fest ini merasakan bahwa getaran tersebut bukan dari bumi tapi dari langit.

"Dan jelas banget kyk bukan dari bumi soalnya ga ada getaran di tanah. Bukan gempa soalnya air kolam dan lampu gantung ga goyang. Yang sampe bikin pintu kamar dan jendela bergetar berkali," tulisnya.

Walaupun sempat panik, Arie tetap berguyon dalam unggahannya tersebut.

"Aku jadi dibangunin malem sama cewe drakor yg tiba2 meluk ketakutan seolah olah aku Hyun Bin," candanya.

2. Joko Anwar.

Sutradara kenamaan, Joko Anwar juga merasakan dentuman misterus. Malah, dia mengiranya ada yang sedang bermain alat musik drum.

"Gue kira ada yang main drum malam-malam dari jauh. :(," tulisnya dalam sebuah cuitan.

3. Adi Nugroho.

4 cerita seleb dentuman © 2020 brilio.net

foto: Intagram/@adinugroho_st

Lewat media sosialnya, Adi Nugroho mengatakan efek dentuman keras sangat terasa di rumahnya. Bahkan, sampai bisa menggetarkan kaca dan membuat keadaan panik.

"Kaca rumah agak bergetar, lampu gantung bergoyang, tapi ga kerasa gempa," tulisnya dalam unggahan terbarunya.

"Liat di internet ada erupsi anak krakatau di waktu yang sama. Entahlah..semoga semua pada baik2 aja ya," tutupnya.

4. Enzy Storia L.

4 cerita seleb dentuman © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@enzystoria

Aktris Enzy Storia juga merasakan dampak dentuman keras tersebut. Pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini bertanya-tanya apa yang terjadi di media sosialnya.

"Ini rumah gue daritadi kaya kedengeran suara dentuman dentuman.. ya Allah ada apa lagi," tulisnya dalam sebuah cuitan.

"Trus kalo bukan anak gunung krakatau semalem tuh dentuman dari mana?" tanya pemain film Air & Api ini.