Brilio.net - Sebagai publik figur, kehidupan pribadi seleb Tanah Air selalu tak lepas dari sorotan. Latar belakang keluarganya pun juga bikin penasaran. Tak selalu berasal dari keluarga seniman, para seleb ini justru memiliki orangtua dari kalangan akademisi lho.

Di antara orangtua seleb ini tercatat sebagai dosen pada berbagai universitas di Indonesia. Ada pula yang masih aktif mengajar hingga kini. Sebagai anak dari seorang dosen, tak heran jika seleb ini pun punya prestasi yang membanggakan.

Penasaran siapa saja? Dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (12/4), berikut lima seleb Indonesia yang merupakan anak dosen.

1. Aktris cantik Dian Sastro ternyata merupakan anak dosen lho. Ia terlahir dari ibu bernama Dewi Parwati Setyorini yang aktif mengajar di Universitas Indonesia.

seleb anak dosen berbagai sumber

foto: Instagram/@therealdisastr

2. Sempat diperlihatkan dalam vlog Youtube-nya, Andhika Pratama memperkenalkan sang ibu yang berprofesi sebagai dosen di STIE.

seleb anak dosen berbagai sumber

foto: Instagram/@andhiiikapratama

3. Dalam sebuah interview, Tasya Kamila mengaku ingin menjadi dosen seperti almarhum ayahnya.

seleb anak dosen berbagai sumber

foto: Instagram/@tasyakamila

4. Komika Raditya Dika punya ibu bernama Etty Purnamawati Nasution yang berprofesi sebagai dosen.

seleb anak dosen berbagai sumber

foto: Instagram/@raditya_dika

5. Najwa Shihab merupakan putri dari Quraish Shihab, seorang ulama besar yang pernah membina perguruan tinggi. Selain sebagai dosen, cendekiawan senior itu juga pernah menjabat sebagai rektor di Universitas Muslim Indonesia dan IAIN Alauddin Ujungpandang.

seleb anak dosen berbagai sumber

foto: Instagram/@najwashihab