Brilio.net - Artis Chacha Frederica menikah dengan Dico Ganindito pada 23 Agustus 2015 lalu. Setelah menunggu 4 tahun lamanya, Chaca mengumumkan kehamilannya yang sudah menginjak 4 bulan pada bulan Desember lalu.

Chacha Frederica ditaksir akan melahirkan anak pertamanya dalam beberapa minggu ke depan. Dalam situasi seperti sekarang, Chacha mengungkapkan curahan hatinya ketika harus melahirkan sang buah hati di tengah pandemi corona.

Curahan hati tersebut Chacha ucapkan lewat akun Instagram pribadinya baru-baru ini. Berikut adalah isi beberapa curhatan Chaca seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (11/4).

1. Harus melahirkan di tengah pandemi corona.

chacha Instagram

Loading...

foto: Instagram/@chafrederica

Chacha Frederica mengungkap dan menyadari jika melahirkan di tengah pandemi corona dapat menimbulkan risiko. Hal ini karena virus bisa saling menular satu sama lain.

"Skarang apa sii yg harus saya perjuangkan?... ini gak hanya soal ttg melahirkan, tapi ini jg ttg resiko melahirkan di tengah pandemic yg bs saling menularkan satu sama lain," tulis Chacha Frederica di akun Instagramnya.

2. Berserah diri kepada Tuhan.

Curahan hati Chacha Frederica jelang melahirkan ini bikin trenyuh Instagram

foto: Instagram/@chafrederica

Chaca mengaku hanya bisa pasrah dan berserah diri kepada Allah setelah berikhtiar.

"Di sini saat nya saya perlu benar2 pasrah dan berserah setelah iktiar semaximal dan semampunya sebagai manusia ... otw plg ke rmh dari rs... melihat jalanan kosong, gedung2 tinggi gak seramai biasanya .. saya berpikir lbh bnyk manusia saat ini berusahan melindungi diri dari virus ini karna takut berakhir pada kematian.. lebih bnyk yg sadar ttg betapa dekat nya kematian, padahal sejatinya tanpa virus ini pun sebagai manusia kita patut mengingat kematian setiap harinya karena itu hal yang pasti terjadi apalagi untuk saya sendiri," tulisnya lagi.

3. Pengalaman melahirkan tersebut nantinya tak akan dilupakan Chacha.

Curahan hati Chacha Frederica jelang melahirkan ini bikin trenyuh Instagram

foto: Instagram/@chafrederica

Bagi Chacha, momen melahirkan anak pertamanya nanti tak akan pernah dia lupakan. Menurut Chacha melahirkan merupakan perjuangan hidup dan mati untuk anaknya.

"Ini pengalaman pertama saya insyaallah tentang melahirkan, tentang perjuangan hidup dan mati seorang ibu untuk anknya tentang menyingkirkan rasa sakit demi keselamatan dan kesehatan buah hatinya ditambah lagi di masa pandemic seperti ini perjuangan bukan hanya tentang melahirkan tapi tentang meminimalisir kemungkinan terjangkitnya wabah ini," sambung Chacha.

4. Suami tak bisa menemani saat lahiran.

Curahan hati Chacha Frederica jelang melahirkan ini bikin trenyuh Instagram

foto: Instagram/@chafrederica

Saat persalinan nanti, Chacha harus berjuang tanpa ditemani sang suami. Hal ini disesuaikan dengan SOP rumah sakit untuk mengantisipasi corona.

"Yg jelas SOP RS dgn adanya wabah ini , aku sdh di informasikan dari awal baik melahirkan normal / caesar suami tdk blh msk ruang bersalin. Bismillah Bismillah ya Rabb ... InsyaAllah kita kuat yaa nak ... Bismillah syg anakku," tulis Chacha.

Lewat curhatannya tersebut, Chacha mendapat banyak dukungan dan doa dari warganet.

"Semoga semua lancar ya, ibu dan debay sehat selalu," tulis @aqila.ima.

"Semoga diberi kelancaran kesehatan untuk ibu dan anak dan semua keluarga.aamiin," tulis @erafaizanah.