Brilio.net - Awal tahun 2000-an industri hiburan sinetron penuh dengan sinetron bertemakan kisah percintaan anak SMA. Pasalnya banyak sekali judul yang bermunculan dan tayang di stasiun televisi berbeda.

Kalau kamu anak generasi 90-an pasti tahu dengan sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu. Ya, sinetron yang ditayangkan di RCTI awal tahun 2004 hingga pertengahan 2005 ini memang sempat hits. Judul dan lagu soundtrack sinetron ini pun dinyanyikan oleh Marshanda, yakni Kisah Sedih di Hari Minggu. Bahkan sinetron ini berhasil menembus 78 episode.

Diceritakan Imel (Marshanda) dan Ibunya Ira (Ira Wibowo) jatuh miskin, karena ayah Imel bangkrut dan meninggal. Mereka akhirnya menumpang pada Om Usman (Adi Bing Slamet) yang merupakan kakak Ira. Namun, di rumah tersebut Imel dan Ira mendapatkan perlakuan buruk dari Tante Usman (Meriam Belina) karena tak menginginkan Imel tinggal di keluarga itu.

Selain penuh dengan kisah sedih, sinetron ini juga dibumbui dengan romansa kisah cinta remaja. Marvin (Gading Marten) anak sulung Usman itu jatuh hati dengan Imel yang begitu mandiri dan cekatan. Namun cinta Marvin tak hanya terkendala karena ikatan keluarga tapi juga kehadiran pria lain. Sinetron ini juga dibintangi oleh Egi John, Dea Ananda, dan Chahcha Frederica.

Setelah 15 tahun berlalu, tak banyak yang berubah dari paras para pemain sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu. Ada yang masih aktif di dunia hiburan, namun ada pula yang memilih vakum berakting. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber kabar pemain Kisah Sedih di Hari Minggu, Sabtu (26/10).

Loading...

1. Marshanda.

8 kabar pemain Kisah Sedih di Hari Minggu Instagram/@chafrederica

foto: Instagram/@marshanda99

Dalam sinetron drama tersebut Marshanda sebagai tokoh utama. Marshanda melakoni peran sebagai Imel. Marshanda berperan sebagai gadis SMA yang cantik dan mandiri. Selain berkesempatan sebagai pemeran utama, aktris 30 tahun ini juga menyanyikan lagu yang sekaligus untuk soundtrack sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu.

Setelah rampung dari sinetron ini Marshanda tak pernah absen di dunia akting, ia kerap membintangi beberapa judul sinetron setiap tahunnya. Namun, ia juga sempat vakum dari dunia hiburan. Kini ibu satu anak ini masih aktif berakting di televisi.

2. Ira Wibowo.

8 kabar pemain Kisah Sedih di Hari Minggu Instagram/@chafrederica

foto: Instagram/@irawbw

Ira Wibowo yang berperan sebagai Ira atau ibu dari Imel. Sama seperti anaknya. Ia juga kerap mendapat siksaan dari kakak iparnya. Ira Wibowo masih aktif berakting. Ira Wibowo terlibat dalam beberapa penggarapan film seperti film Dilan 1990, R: Raja, Ratu & Rahasia. Terbaru ia tengah sibuk syuting untuk web series berjudul Get Married.

3. Gading Marten.

8 kabar pemain Kisah Sedih di Hari Minggu Instagram/@chafrederica

foto: Instagram/@gadiiing

Dalam sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu, Gading Marten merupakan satu-satunya sosok yang bersimpati kepada Imel dan ibunya. Akting Gading Marten terus mendapat pengakuan, terakhir dirinya menjadi pemain utama di film Love For Sale. Aktingnya sebagai Richard di film tersebut mengantarkan Gading Marten mendapat Piala Citra. Mantan suami Gisella Anastasia ini terus mendapat peran baru untuk film.

4. Egi John.

8 kabar pemain Kisah Sedih di Hari Minggu Instagram/@chafrederica

foto: Instagram/@vriancemanullang

Egi John berperan sebagai tokoh utama pria. Ia melakoni peran sebagai Candra. Kemampuan akting tersebut mengangkat namanya di industri hiburan Tanah Air. Setelah meraih popularitas, Egi John memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan.

Egi memilih memperdalam agama. Egi vakum dari dunia hiburan dan menikah dengan Kamila Yasmin pada 2017.

5. Meriam Bellina.

8 kabar pemain Kisah Sedih di Hari Minggu Instagram/@chafrederica

foto: Instagram/@bellinamer

Meriam Bellina terkenal sebagai artis yang hobi berperan sebagai tokoh antagonis. Di sinetron ini Meriam Bellina berperan sebagai Tante Usman yang memiliki sifat kejam dan tidak berperikemanusiaan. Berumur 54 tahun, Meriam Bellina masih aktif terjun di dunia hiburan.

6. Adi Bing Slamet.

8 kabar pemain Kisah Sedih di Hari Minggu Instagram/@chafrederica

foto: Instagram/@kang_edoy

Ayah dari artis Adzana Adi Bing Slamet ini memang dikenal sebagai artis senior yang memulai karier sejak kecil. Selepas dari sinetron, ia kerap beradu akting dalam beberapa sinetron. Terakhir ia bermain sinetron dalam Warteg DKI pada tahun 2017 hingga 2018. Kini ia pun tengah menanti cucu pertama dari anak Adzana.

7. Dea Ananda.

8 kabar pemain Kisah Sedih di Hari Minggu Instagram/@chafrederica

foto: Instagram/@dea_ananda

Dea Ananda yang berperan sebagai Dea, teman Imel merupakan gadis yang baik. Selepas dipersunting Andi Ariel Harsya pada tahun 2009, Dea memutuskan mundur dari dunia hiburan. Kini Dea yang juga dikenal sebagai mantan penyanyi cilik, menikmati-hati-harinya di luar dunia akting.

8. Chacha Frederica.

8 kabar pemain Kisah Sedih di Hari Minggu Instagram/@chafrederica

foto: Instagram/@chafrederica

Chacha Frederika berperan sebagai Dessy teman Imel di Sekolah. Chacha kini sudah meniliki pasangan hidup, yakni Dico Ganindito. Bahkan kini Chacha juga sudah mengubah penampilannya dengan memutuskan menutup auratnya dengan berhijab. Hal ini sudah dilalukan sejak tahun 2018. Kini Chacha sendiri lebih banyak mengisi waktunya untuk memperdalam ilmu agama.