Brilio.net - Aksi sosial berbentuk pengumpulan donasi untuk ibu yang warung makannya dirazia beredar di kalangan netizen. Aksi yang diprakarsai oleh akun bernama @dwikaputra ini tercatat mulai aktif sejak 11 Juni 2016 pukul 00.15 WIB.

donasi untuk ibu warung makan © 2016 brilio.net



Dalam postingannya, pemilik akun mengajak netizen untuk ikut membantu seorang ibu yang ibu yang histeris karena kedapatan berjualan makanan di bulan ramadan. Tak hanya memperringatkan, Satpol PP juga mengangkut semua dagangan ibu penjual warung itu.  "Daripada fokus menghujat yang sudah terjadi, kami memutuskan untuk membantu sang ibu," tulis akun itu seperti dikutip dari akun Facebook Ditya Sibarani, Sabtu (11/6).

Postingan Ditya itu otomatis langsung ditanggapi positif oleh para netizen. "Alhamdulillah. Saya suka solusi seperti ini. Lebih bermanfaat daripada buang2 energi menghujat tanpa manfaat," tulis netizen bernama Susan.

donasi untuk ibu warung makan © 2016 brilio.net





Sebelumnya, diketahui sebuah video beredar saat Satpol PP Kota Serang, Banten merazia warung makan yang tetap beroperasi saat bulan Ramadan. Seorang ibu bahkan terlihat sampai menangis memohon agar dagangannya tak disita para aparat.

donasi untuk ibu warung makan © 2016 brilio.net



Pemerintah Kota Serang, Banten memang menerbitkan imbauan bersama untuk menyambut bulan suci Ramadan. Imbauan itu berlaku untuk pedagang makanan dan restoran agar tak beroperasi di siang hari saat Ramadan.