Brilio.net - Acara peringatan hari lahir ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (27/1) berlangsung lancar. Ratusan ribu muslimat NU dari berbagai daerah di Indonesia telah memenuhi SUGBK sejak malam hari sebelumnya. Dini hari tadi, para peserta memasuki Gelora Bung Karno dan memulai rangkaian acara dengan menggelar salat malam bersama.

Salat malam dilaksanakan secara bersama-sama, di lapangan terbuka SUGBK. Kendati hujan mengguyur deras lokasi tersebut, para peserta Harlah ke-73 Muslimat NU ini tetap melaksanakan salat malam hingga selesai. Semangat ibu-ibu muslimat NU inipun tak surut kendati cuaca yang kurang bersahabat.

Para peserta menggelar sajadah di lapangan SUGBK dan tribun stadion. Beberapa orang juga terlihat memayungi peserta yang tengah merampungkan salat mereka. Dikutip dari nu.or.id, Minggu (27/1) salat malam yang dilakukan bersama-sama para peserta Harlah ke-73 Muslimat NU ini diimami Ketua Umum Pergunu KH Asep Saefudin Chalim.

salat di bawah hujan © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@nu_online

Loading...

Momen peserta salat di bawah guyuran inipun menjadi perhatian warganet. Video yang memperlihatkan semangat para peserta untuk bertahan dan merampungkan salat malam ini banyak viral di dunia maya dan membuat banyak orang merasa kagum. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @ala_nu, berikut momen mengharukan saat peserta Harlah ke-73 Muslimat NU salat di bawah guyuran hujan.

Usai salat malam dilaksanakan, peserta melanjutkannya dengan menggelar salat subuh berjamaah. Kendati kondisi lapangan yang basah usai diguyur hujan, namun peserta tetap melaksanakan salat dengan khidmat.

Usai shalat selesai, santriwan dan santriwati bergegas membersihkan berbagai alas di tengah guyuran hujan. Mereka sigap dan bersemangat sekali.

Sementara itu, acara Harlah ke-73 Muslimat NU ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi yang tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 07.00 WIB. Presiden dan Ibu Negara disambut Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. Baik Presiden Joko Widodo maupun Khofifah Indar Parawansa juga berkesempatan memberikan sambutannya dalam acara kali ini.

Selain itu, sejumlah menteri dari Kabinet Kerja juga turut hadir memeriahkan acara, di antaranya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sanjoyo, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, dan Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko.