Brilio.net - Berkunjung ke Yogyakarta, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim ternyata menginap di rumah salah seorang guru penggerak bernama Nuri. Nadiem pun mendapat sambutan hangat dari keluarga Nuri serta masyarakat sekitar.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @daniellsinaga. Awalnya Nuri tak menyadari bahwa pria yang berdiri di depannya adalah Mendikbud Nadiem Makarim. Nuri bahkan sempat meminta Nadiem untuk membuka masker karena tidak percaya. Sesaat setelah Nadiem membuka maskernya, Nuri langsung kegirangan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nadiem langsung diajak untuk makan malam bersama keluarga tersebut. Ia pun tampak menikmati makanan yang disajikan. Ada gudeg, krecek, dan tahu-tempe bacem. Lewat Instagram miliknya, Nadiem pun mengungkap kisah saat menginap di rumah tersebut.

Nadiem Makarim menginap di rumah guru Yogyakarta © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@khoirynuria

"Pengalaman yang luar biasa bisa menginap di rumah keluarga Bu Nuri, salah satu calon Guru Penggerak di Yogyakarta. Saya bisa mendengarkan langsung bagaimana cerita Bu Nuri mendedikasikan hidupnya menjadi guru dan semangatnya untuk membuat perubahan di dunia pendidikan," tulis Nadiem, dikutip brilio.net dari Instagram @nadiemmakarim pada Selasa (14/9).

Dalam beberapa potret yang dibagikan, Nadiem juga menunjukkan kamar tidur tempatnya menginap. Hanya ada ranjang berukuran sedang, dengan lemari kayu sederhana.

Nadiem Makarim menginap di rumah guru Yogyakarta © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nadiemmakarim- -Aksi Nadiem Makarim yang menginap di rumah seorang guru ini tentu menuai pujian dari warganet. Tak sedikit yang ingin juga mendapat kunjungan dari sang menteri.

"Ah keren nih mas Menteri. Langsung ke lapangan," puji akun @novitrihastuti.

"Wah. Gimana rasanya rumahnya diinepin Mas Menteri yaaa," komentar akun @masmenteri.

"Kerennn mas mentri. Suami saya jg salah peserta guru penggerak. Kapan ke Gorontalo pak????" tulis akun @susanti_datau.

(brl/guf)